bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

10 Ide Bisnis Minuman di Bulan Puasa Laris Manis

Restiyan Ningsih - Ragam -> Makanan
Senin, 4 Maret 2024 09:55
    Bagikan  
Ide Bisnis Minuman
Freepik

Ide Bisnis Minuman - jalan puasa

HELOINDONESIA.COM - Berbuka puasa adalah momen yang dinanti-nanti oleh umat Muslim setiap hari selama bulan Ramadan.

Ini adalah waktu untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman sambil menikmati hidangan lezat untuk mengakhiri hari berpuasa.

Salah satu tradisi yang tak terpisahkan dari berbuka puasa adalah minuman yang menyegarkan untuk menghidrasi dan menyegarkan tubuh setelah seharian berpuasa.

Jualan minuman selama bulan Ramadan adalah bisnis yang menjanjikan, karena permintaan akan minuman yang berkualitas tinggi dan menyegarkan selalu tinggi.

Namun, untuk sukses dalam bisnis ini, Anda perlu menawarkan sesuatu yang unik dan menarik bagi pelanggan Anda.

Baca juga: Bus Rombongan Peziarah dari Tangsel Kecelakaan di Tol Palimanan

Ide bisnis minuman di Bulan Puasa

Berikut adalah beberapa ide bisnis minuman yang bisa Anda pertimbangkan untuk berbuka puasa:

1. Aneka es buah segar

Tampilan es buah yang berwarna warni saja orang pasti sudah tergiur untuk membeli. Ditambah dengan rasa dan suhu dinginnya yang sudah pasti menyegarkan.

2. Es Pisang Ijo

Dengan tampilan yang cantik dan menarik, Es Pisang Ijo bisa membuat pelanggan tergoda apalagi rasanya yang enak dan juga mengenyangkan. Minuman segar ini bisa menjadi takjil yang cocok di bulan ramadhan.

3. Es cendol atau es dawet

Legitnya dawet atau cendol dipadukan dengan santan dan gula siapa yang tidak suka? apalagi dengan variant rasa buah seperti alpukat atau durian yang semakin menggugah selera.

4. Es Sarang Burung

Menu minuman buka puasa selanjutnya adalah es sarang burung. Selain terlihat nikmat dan menyegarkan, es sarang burung juga mudah untuk dibuat.

Baca juga: Cara Membuat SKCK Online Mudah Langsung Jadi!

5. Thai Tea

Variant Thai Tea masih menjadi primadona yang diminati banyak orang. Dengan berbagai macam rasa dan topping. Thai Tea bisa menjadi alternatif kamu untuk membuka usaha.

6. Teh Poci

Teh Poci selalu menjual es teh tawar, es teh manis, es teh susu, es teh rasa apel/leci, dan masih banyak lagi. Selain itu untuk membuka usaha ini sangat mudah.

7. Boba Milk Tea

Tentu minuman yang sangat segar ini juga cocok untuk menjadi teman berbuka puasa. Minuman ini hanya membutuhkan bahan seperti susu UHT, boba, dan brown sugar.

8. Es Campur

Jangan ketinggalan Es Campur masih menjadi favorit banyak orang. Warna warni dari kolang kaling, bubur mutiara, jelli dan buah-buahan tentu menggoda banyak orang untuk segera menikmatinya.

9. Es Cincau

Selain cendol, kesegaran CIncau yang memadukan santan dan Gula juga bisa menjadi alternatif minuman segar dibulan ramadhan. Apalagi saat ini banyak variant rasa yang isa dipadukan dengan Cincau seperti rasa minumanya cappucino, coklat, greentea danlainya.

10. Es Teler

Selain es campur dan sop buah, tentu minuman yang sangat legend di bulan puasa ini adalah es teler karena rasanya yang unik dengan campuran coklat, susu, madu, alpukat, dan lainnya. Berikut resep dan cara membuat es teler.