Jakarta Lavani dan Bhayangkara Presisi Diunggulkan Bertemu di Grand Final BRI Proliga 2023

Kamis, 9 Maret 2023 17:06
Jakarta Lavani saat laga melawan Jakarta STIN BIN di Final Four 2. (foto: tangkapan layar)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ? Kompetisi BRI Proliga kini sedang menuju puncaknya. Saat ini sedang dilanjutkan Final Four 2 di GOR Jatidiri Semarang. Tapi penggemar bola voli di Tanah Air sudah mengunggulkan Jakarta Lavani Allo Bank akan melaju ke grand final menghadapi Jakarta Bhayangkara Presisi.

Di Final Four ini hanya empat tim yang maju, setelah BRI Proliga melakukan serangkaian kompetisi, mulai dari putaran pertama, yang digelar berpindah-pindah dari kota ke kota. Putaran 1 digelar di Bandung, Purwokerto, dan Palembang. Putaran 2 di Gresik, Malang, dan Yogjakarta.

Lantas diperoleh tim yang berhasil masuk Final Four. Untuk laga Final Four digelar dengan sesi/putaran Final Four 1 yang dilangsungkan di Gresik, berlanjut Final Four 2 di Semarang. 

Setelah itu akan dilanjutkan dengan Grand Final, yang akan digelar di Yogjakarta, baik putra maupun putri. Di bagian putri tampaknya Bandung BJB sangat diunggulkan, karena selama bertanding hasilnya bagus, selain itu juga sebagai juara bertahan.  

Satu unggahan polling di facebook memberi gambaran tersebut. Ada dua pilihan, siapa yang maju ke final, pertama Lavani vs STIN BIN, dan yang kedua Lavani vs Bhayangkara Presisi.  Polling diunggah oleh akun Heri Nurjaman, tidak disebut jumlah yang ikut memilih. Dia hanya mengjajukan pertanyaan: Prediksi Final Idel Menurut Lo.

Hasilnya disebutkan, yang maju di grand final adalah Lavani vs Bhayangkara Presisi (mendapat 68%), sedangkan Lavani vs STIN BIN hanya 32%. Seberapa valid polling itu, kita kurang tahu persis, tapi hasil pollingnya menarik.  

Selain hasil tersebut, dari data tersebut dapat dilihat bahwa Lavani menjadi tim unggulan. Kemudian, Bhayangkara disebut sebagai penantangnya di grand final, dan bukannya STIN BIN.

Itu logis, karena selama ini Lavani menang terus atas lawan-lawannya dalam kompetisi ini. Dan hanya kalau sekali, yakni oleh Bhayangkara Presisi di putaran 1. 

Lavani diunggulkan masuk grand final, karena juga merupakan juara bertahan. Yang menariknya, di belakang itu, pemiliknya adalah mantan Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhonono). Beliau selalu hadi menonton kalau Lavani bertanding. Konon Lavani adalah dari kata Love Ani, Ani adalah panggilan akrab almarhum Ibu Herawati Kristiani (Bu Ani), istri SBY.

Meski Bhayangkara Presisi hanya sekali menang dari Lavani, namun perolahan game selalu ketat dalam setiap pertandingan kedua tim, baik di putaran 1, putaran 2, Final Four 1 di Gresik.

Suara-suara netizen juga banyak yang mengunggulkan Lavani. ?Skor 3-1 untuk Lavani,? tulis akun Eko Prawoto.

Akun Vevei di Facebook menjagokan Lavani juara. Kalau STIN BIN susah karena skill pemainnya sering error. ?Seperti nya lavani yg juara realistis aja STIN Bin serve & receivenya eror Mulu kaga bakalan juara,? ujarnya.

Jadwal Final Four 2 Putra di Semarang:

09 Maret 2023   18:30  JAKARTA STIN BIN vs SURABAYA BIN SAMATOR

10 Maret 2023   18:30 JAKARTA LAVANI ALLO BANK vs JAKARTA BHAYANGKARA PRESISI

11 Maret 2023   18:30 JAKARTA BHAYANGKARA PRESISI vs SURABAYA BIN SAMATOR

12 Maret 2023   18:30 JAKARTA LAVANI ALLO BANK vs JAKARTA STIN BIN. (*)

(A Winoto)

Berita Terkini