Asik ! Transjakarta akan Terhubung Dengan TransPakuan

Kamis, 11 Mei 2023 22:08
Bus Transjakarta Bus Transjakarta

HELOINDONESIA.COM - Pemprov DKI Jakarta terus mengupayakan peningkatan pelayanan terhadap transportasi publik. Untuk itu dilakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor dalam upaya meningkatkan pelayanan Transportasi yang terintegrasi antara Jakarta dan Bogor.

Kerjasama tersebut diwujudkan setelah PT Transportasi Jakarta dengan Perumda Transportasi Pakuan Kota bogor menandatangani nota kesepamahaman/MoU di Balai Kota Pemkot Bogor pada Kamis (11/5/2023).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, sinergi antara TransJakarta dan Trans Pakuan untuk mendorong masyarakat menggunakan transportasi publik. "Selain itu juga ditujukan untuk memudahkan mobilitas masyarakat," ungkap Syafrin.

Baca juga: Yuk Daftar ! Kementerian BUMN Buka 2 Ribu Lowongan Kerja Hingga 20 Mei

Selain itu pengintegrasian layanan transportasi ini diharapkan dapat menciptakan layanan transportasi publik yang efisien dan terjangkau bagi masyarakat.

Hal sama disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya terkait penandatangan MoU tersebut. Dia berharap bisa berdampak bagi masyarakat Kota Bogor yang sehari-harinya bermukim di Jakarta.

“Untuk mengatasi kemacetan di Kota Bogor, ada beberapa faktor yang harus dibenahi seperti infrastruktur (akses jalan untuk kendaraan roda 2 dan roda 4), konversi penggunaan kendaraan pribadi ke angkutan massal dan juga integrasi layanan transportasi," katanya. 

Baca juga: Tips Menggunakan Parfum Agar Tetap Wangi Sepanjang Hari

Nota kesepahaman ini TransJakarta diharapkan dapat memberikan transfer pengetahuan kepada Transpakuan dalam hal peran TransJakarta sebagai Bus Management Company dalam penyelenggaraan angkutan umum massal, pengelolaan subsidi pemerintah dalam pengoperasian transportasi publik, dan pengembangan usaha lain sebagai sumber pendapatan tambahan di luar ticketing (non fare box revenue). 

Berita Terkini