Libatkan Siwo PWI Jateng, Bidang Media dan Humas Ingin Semua Berita Porprov Tercover Wartawan

Selasa, 18 April 2023 08:22
Wakil Ketua Umum IV KONI Jateng Amir Machmud NS. Foto: Ist

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Bidang Media dan Humas Pekan Olahraga Provinsi( Porprov) Jawa Tengah XVI Tahun 2023 akan berkolaborasi dengan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng dalam peliputan Porprov di Pati Raya pada 5 hingga 11 Agustus 2023.


Tujuannya, semua berita terkait penyelenggaraan Porprov bisa tercover oleh banyak wartawan.
Hal disampaikan Wakil Ketua Umum IV KONI Jateng Amir Machmud NS dalam keterangannya pada acara Rakor Pra - Chief de Mission(CDM) Meeting Porprov Jateng melalui zoom meeting diikuti seluruh KONI kabupaten- Kota se Jateng dan pengurus KONI Jateng, Senin( 17/4/2023).


Dia  menjelaskan, peliputan oleh para wartawan ini mewarnai kegiatan Porprov, sehingga diharapkan informasi mengenai ajang multievent olahraga se - Jateng tersebut,  dapat langsung diterima masyarakat.


Menurut Amir Machmud, kolaborasi peliputan antara bidang media- humas dengan Siwo PWI ini sangat penting. Apalagi Siwo merupakan bagian dari Badan Fungsional KONI yang selayaknya ikut pula menyukseskan kegiatan Porprov 2023  yang akan digelar di enam kabupaten se- Pati Raya.


Selain melibatkan Siwo Jateng, lanjut Amir, Bidang media humas KONI Jateng yang kini mewadahi 12 wartawan peliput KONI juga akan menempatkan para wartawan tersebut pada setiap kabupaten di Pati Raya masing masing dua wartawan yang diperkuat pula oleh para wartawan Siwo PWI se - Pati Raya.


"Dalam peliputan ajang Porprov Jateng 2023 digelar Agustus mendatang kami dari bidang media - humas akan berkolaborasi dengan Siwo PWI Jateng dan wartawan Siwo se- Pati Raya serta akan diperkuat oleh 12 wartawan KONI Jateng.Mereka nantinya akan ditempatkan setiap venue Porprov  dengan tujuan semua lomba dan pertandingan dapat tercover oleh para wartawan tersebut,''  jelas Amir Machmud yang juga Ketua PWI Jawa Tengah.


Press Room


Amir juga berharap panitia daerah diwilayah Pati Raya, dapat menyediakan tempat untuk Press Room dengan maksud panpel daerah maupun panitia pertandingan dapat menjelaskan kepada wartawan misalnya update terbaru  soal pemecahan rekor Porprov Jateng, rekor nasional dan lain sebagainya.


Dia  menambahkan, sekitar 2 atau 3 minggu sebelum Porprov Jateng 2023 digelar akan mengadakan pertemuan di Semarang secara offline dengan pengurus Siwo jateng, Siwo se Pati Raya serta 12 wartawan peliput KONI jateng.
" kami ingin ada semacam pertemuan dengan kawan kawan wartawan yang terlibat dalam peliputan Porprov Jateng XVI tahun 2023 yang akan digelar Pati Raya ini, dengan tujuan untuk menjelaskan tentang konsep peliputan , penempatan wartawan dan lain lain", tutur Amir.


Zoom meeting Rakor Pra-CDM Porprov dipimpin Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana dan dipandu Sekum KONI Achmad Ris Edianto berlangsung di kantor KONI komplek Gelora Jatidiri Semarang diikuti oleh peserta dari KONI kabupaten kota di Jateng dan pengurus KONI Jateng. (Aji)

 

Berita Terkini