Wali Kota Eva Bagikan Bonus Rp5,5 M kepada Pelatih dan Atlet Porprov Lpg

Senin, 17 April 2023 21:18
(Foto Hajim/ Lampung,Heloindonesia.com)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Wali Kota Eva Dwiana memberikan uang pembinaan senilai Rp5,5 miliar kepada para pelatih dan atlet yang mengikuti Porprov Lampung di Gedung Semergou, Lantai IV, Kompleks Pemkot Bandarlampung, Senin (17/4/2023).

"Alhamdulillah, dari 32 cabang olahraga, kita keluar sebagai juara umum dengan memperolehan 190 medali emas, 179 perak, dan 235 medali perunggu," katanya.

Dia mengucapkan selamat kepada para atlet dan pelatih atas prestasi yang telah didapatkan sehingga menjadi juara umum dan  bisa mempertahankan Piala Porprov 2022.

Wali Kota Eva berharap prestasi olahraga Kota Bandarlampung akan semakin unggul dan prestasinya semakin meningkat, baik di tingkat provinsi hingga nasional. "Jadi tetap semangat dan jaga kekompakan," harapnya.

Sekretaris KONI Bandarlampung Rahmudin HS menjelaskan pemberian dana pembinaan untuk atlet dan pelatih  ini sudah lama direncanakan.

Para atlet yang menerima tali asih untuk medali emas perorangan Rp10 juta, perakbRp 5 juta, dan perunggu Rp 2,5 juta.

Selanjutnya, untuk cabang olahraga beregu lebih dari sepuluh atlet penerima medali emas mendapatkan Rp 50 juta, perak Rp 35 juta, dan perunggu Rp 15 juta,l.

Hanya di Kota Bandarlampung, pelatih juga mendapat reward. "Hal itu merupakan perhatian Bu Wali Kota Eva Dwiana untuk semua yang ikut mensukseskan Porprov Lampung 2022.

Pelatih yang mendampingi atlet mendapatkan satu emas menerima  Rp 3 juta, perak Rp 2 juta, sementara perunggu Rp 1 juta. "Bisa dikali aja kalau dapat lebih dari satu medali," ujarnya.

Atlet yang tidak mendapatkan medali, Wali Kota Eva tetap  memberikan  reward Rp 500 ribu setiap orangnya. (Hajim)

Berita Terkini