bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bacaan Doa Saat Terjadi Gempa Bumi Beserta Makna dan Artinya

Restiyan Ningsih - Lain-lain
Kamis, 29 Agustus 2024 20:12
    Bagikan  
Ilustrasi Gempa Bumi
Pinterest

Ilustrasi Gempa Bumi - Bacaan Doa Saat Terjadi Gempa Bumi Beserta Makna dan Artinya

HELOINDONESIA.COM - Gempa bumi, sebagai salah satu bencana alam yang paling dahsyat, kerap kali menimbulkan rasa takut dan cemas pada manusia.

Getaran bumi yang tiba-tiba dan tak terduga dapat menyebabkan kerusakan yang sangat besar serta mengancam jiwa.

Dalam situasi yang penuh kepanikan seperti itu, manusia cenderung mencari perlindungan dan kekuatan di luar dirinya. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah dengan berdoa.

Baca juga: Usung Ruhamaben-Shinta, Ini Alasan PKS Tinggalkan Ariza-Marcel 

Doa menjadi semacam jangkar spiritual yang menenangkan hati dan memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Gempa bumi adalah peristiwa yang tidak dapat diprediksi dan sering kali terjadi secara tiba-tiba. Ketika bencana ini menimpa, rasa panik dan ketakutan adalah hal yang wajar.

Selain melakukan tindakan penyelamatan diri, banyak orang juga mencari ketenangan batin dengan berdoa.

Doa tidak hanya memberikan kekuatan spiritual, tetapi juga dapat membantu seseorang untuk lebih tenang dan fokus dalam menghadapi situasi darurat.

Berikut Bacaan Doa Saat Terjadi Gempa Bumi dan Artinya


اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ


Allâhumma innî asaluka khairaha wa khaira mâ fîhâ, wa khaira mâ arsalta bihi, wa a’ûdzubika min syarrihâ, wa syarri mâ fîhâ wa syarri mâ arsalta bihi

Baca juga: Ribuan Massa Iringi Mbak Agustin-Pak Iswar Daftar ke KPU Kota Semarang, Minta Support hingga Hari Pencoblosan

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.”

Gempa bumi, dari sudut pandang ilmiah, merupakan fenomena alam yang terjadi akibat pergerakan lempeng tektonik. Namun, bagi banyak orang, gempa bumi juga memiliki makna spiritual yang mendalam.

Ketika gempa bumi terjadi, banyak orang memilih untuk berdoa sebagai bentuk penghayatan spiritual dan upaya untuk mencari perlindungan.