Helo Indonesia

Apa Itu Kerja Remote ? Sistem Kerja yang Menguntungkan Karyawan dan Perusahaan ?

Malda - Lain-lain
Minggu, 2 Juni 2024 09:13
    Bagikan  
Foto
freepik

Foto - Apa itu kerja remote

HELOINDONESIA.COM - Apa sih kerja remote ? apakah kerja menugunakan remot dan dikontrol ketat oleh perusahaan ? atau kerja mencet-mencet remote ?

Kerja remote sendiri merupakan sistem kerja yang baru-baru ada belakangan ini jika kalian pernah WFH (Work From Home) ya hampir sama seperti itu, tidak terlalu berbeda jauh.

Lebih tepatnya kalau kerja remote disebut juga denga WFA (Work From Anywhere) jika dibahasakan kerja dimana saja. Sistem kerja ini baru bisa diterapkan di era modern karena contoh kerjaan yang bisa dilakukan seperti web designer, sosial media spesialis, copywriter dan desainer grafis.

Jadi secara fisiki kalian tidak selalu berada dikantor, cukup membutuhkan laptop atau handphone dengan konektivitas internet lah yang akan menghubungkan kalian dengan perusahaan.

Kalian juga tidak perlu macet-macetan pulang pergi tiap pagi dan sore hari dan jam kerjanya pun bisa disesuaikan.

Sistem kerja seperti ini sebenarnya sangat menguntukan untuk kedua pihak, untuk karyawan mungkin kalian tidak harus berangkat pagi-pagi secara rutin ke kantor, jadinya lebih fleksibel, kenyaman karyawan juga bisa disesuaikan sendiri, tidak perlu beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Baca juga: Harga HP Oppo A18 Ram 4 Terbaru

Kemudian bagi perusahaan tidak mengeluarkan biaya operasional, seperti kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh karyawan misalnya air minum, kertas, laptop atau pc dsb.

Lalu disebutkan juga kalau bekerja WFA bisa membuat karyawan menjadi proaktif, karena sistem kerja yang fleksibel membuat para pekerja bisa meningkatkan kontribusinya untuk perusahaan.

Bagaimana apakah kalian sudah memahami apa itu kerja remote ? jika kalian ingin pekerjaan dengan sistem remote biasanya perusahaan akan menuliskan sistem kerja remote di bagian deskripsi lowongan kerja nya.