Helo Indonesia

Laptop Unik Lenovo ThinkBook Plus Gen 5 Hybrid Gabungkan 2 Sistem Operasi Windows dan Android, Emang Boleh ?

Kamis, 23 Mei 2024 16:35
    Bagikan  
Foto
CNET

Foto - Laptop Lenovo Thinkbook Plus Gen 5 Hybrid

HELOINDONESIA.COM - Lenovo merilis laptop yang unik di awal tahun 2024 ini, mereka menggabungkan dua sistem operasi yaitu Windows dan Android, emang boleh ? jawabannya boleh-boleh saja sih guys. 

Laptop Itu Bernama ThinkBook Plus Gen 5 Hybrid.

Alasan Lenovo menggabungkan dua sistem operasi adalah mereka melihat keunggulan Android yang lebih cocok untuk layar sentuh dan Windows yang antarmukanya lebih cocok untuk laptop.

Tentunya dua sistem operasi tersebut tidak bisa dijalankan bersamaan. 

Dalam mode laptop, ThinkBook Plus Gen 5 Hybrid akan berfungsi seperti laptop Windows pada umumnya. Komponen yang aktif dalam mode ini adalah Intel Core Ultra 7, RAM 32GB, SSD 1TB, baterai 75WHr.

Dalam mode Android, komponen yang aktif adalah Snapdragon 8 Plus Gen 1, RAM 12GB, storage 256GB, dan baterai 38WHr. Layarnya? Panel OLED berukuran 14 inch dengan resolusi 2,8K.

Jadi, meski perangkat laptop konvertibel ini bukan hal baru, yang dilakukan Lenovo kali ini berbeda dibanding perangkat yang pernah ada. Yaitu laptop konvertibel berbasis Windows, yang saat layarnya dilepas akan berfungsi sebagai tablet Android.

Untuk saat ini, Android dan Windows-nya beroperasi secara terpisah. Jadi data yang sedang dikerjakan dalam mode Windows tak akan pindah otomatis ke Android.