bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

BRI dan PMD Tanggamus Sosialisasi Aplikasi CMS Permudah Transaksi Nontunai

Herman Batin Mangku - Ekonomi -> Keuangan
Jumat, 19 Januari 2024 20:28
    Bagikan  
CMS
Helo Indoneeia

CMS - BRI dan BRI Tanggamua sosialisasi Aplikasi CMS (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Bank BRI Cabang Kotaagung bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tanggamus mensosialisasikan Aplikasi CMS (Cast Management System) di Aula Gedung Kecamatan Sumberejo, Kamis, (18/1/2024).

Sosialisasi aplikasi transaksi nontunai tersebut diikuti seluruh bendahara pengeluaran dan bendahara pembantu pengeluaran dari seluruh pekon se-Kecamatan Sumberejo, Pulaupanggung, Air Naningan, dan Kecamatan Ulubelu.

"Nantinya, semua transaksi seluruh aparat pekon se-Kabupaten Tanggamus harus menggunakan sistem transfer (nontunai) lewat CMS, belanja barang atau jasa, maupun Siltap," ujar Kadis PMD Arpin. 

Tutwuri Handayani dari Bank BRI Cabang Kotaagung mengatakan, lewat pelayanan Aplikasi CMS, BRI memberikan solusi layanan perbankan untuk pengelolaan keuangan perusahaan, lembaga, atau kantor pemerintah.

"Setiap lembaga pemerintah sudah harus melakukan transaksi pembayaran nontunai. CMS BRI akan sangat membantu kelancaran tugas para bendahara pengeluaran, tidak perlu lagi repot untuk melakukan antri di bank seperti biasanya," paparnya. 

Para bendahara juga bisa melakukan swakelola transaksi perbankan asal terkoneksi dengan jaringan internet. CMS BRI cara kerjanya sama dengan SMS Banking BRI. Bedanya, SMS Banking untuk perorangan, sedangkan CMS BRI diperuntukkan khusus untuk lembaga atau perusahaan dan pemerintah. 

Selain itu, Ia pun menambahkan bahwa layanan perbankan online ini memungkinkan nasabah melakukan transaksi harian dan mengatur keuangan dengan mudah, cepat dan akurat. 

Layanan ini dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang dapat mendukung pengelolaan keuangan lembaga. Antara lain fitur “Account Information”. 

Dengan fitur ini para nasabah dapat dengan mudah melakukan pengecekan transaksi keuangan dan mengontrol arus kas masuk dan keluar. 

Misalnya, nasabah dapat mengecek transaksi-transaksi yang dilakukan hari ini bahkan dapat mengetahui riwayat rekening yang lengkap hingga periode lima tahun ke belakang. 

Dengan fitur-fitur yang ada pada CMS BRI, nasabah korporasi atau para bendahara pada lembaga dapat melakukan transaksi secara online real-time baik di malam hari ataupun di hari libur. 

CMS BRI juga kompatibel dengan berbagai perangkat baik PC, laptop maupun perangkat mobile lainnya, serta dapat diakses dimana saja selama terhubung dengan jaringan internet. 

Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Sumberejo Suwarno, dan para kepala oekon dari empat kecamatan tersebut yang turut mendampingi bendaharanya. (Hadi Haryanto)

 - 

Tags
BRI