Pj. Gubernur Lampung Serahkan Bantuan Sosial dan Apresiasi Penurunan Angka Stunting di Lampung Barat.

Minggu, 1 September 2024 10:39
- Pj. Gubernur Lampung Samsudin didampingi Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Maidawati Retnoningsih menyerahkan bantuan sosial dalam acara Penanggulangan Stunting dan Posyandu di Gedung Lamban Pancasila Liwa,

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM ---- Pj. Gubernur Lampung Samsudin didampingi Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Maidawati Retnoningsih menyerahkan bantuan sosial dalam acara Penanggulangan Stunting dan Posyandu di Gedung Lamban Pancasila Liwa, Sabtu (31/8/2024).

Mengatasi masalah stunting merupakan prioritas Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang dilakukan secara bersama. Stunting bukan hanya berdampak pada pertumbuhan fisik anak, tetapi juga pada perkembangan kognitif yang pada akhirnya akan mempengaruhi kualitas sumber daya manusia di masa depan.

"Stunting itu merupakan pertumbuhan anak yang tidak sesuai dengan usia pertumbuhan usia anaknya, bisa jadi anaknya usia Sudah 2 tahun tapi tingginya tidak sesuai dengan usianya dan akan berpengaruh pada tumbuh kembangnya, " terang Pj. Gubernur mengawali sambutannya.

Pj. Gubernur sangat mengapresiasi pencapaian  Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang telah berhasil dalam menurunkan angka stunting. Pada awal Tahun 2023, tercatat lebih dari 1.000 balita di Kabupaten Lampung Barat mengalami stunting pada bulan Desember 2023 angka tersebut dapat ditekan hingga menjadi 500 lebih.

"Saya juga ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Lampung Barat yang terus berkomitmen kuat dalam menurunkan angka stunting," ucapnya.

Pj. Gubernur berharap kepada  Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk terus memberikan upaya terbaik agar masalah stunting ini dapat segera terselesaikan secara menyeluruh.

"Maka tugas Pak Bupati dan tugas Pak Sekda di Lampung Barat ini untuk mengawal stunting yang ada di Lampung Barat jangan sampai terjadi kenaikan, stunting harus diturunkan terus," pesannya.

Pj. Gubernur menekankan agar program stunting ini harus menjadi program prioritas pemerintah daerah agar generasi anak-anak di masa depan tidak ada lagi yang stunting, Karena anak harus tumbuh baik sesuai dengan usianya dan harus cerdas.(diskominfotik)

Berita Terkini