AirNav Indonesia Hut ke-12, Berikan Operasi Katarak Gratis ke 1200 Warga 

Selasa, 27 Agustus 2024 11:59
HUT ke-12 AirNav Indonesia pada tanggal 13 September 2024.  Ist

HELOINDONESIA.COM - Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau BUMN yang lebih dikenal dengan AirNav Indonesia, menyelenggarakan operasi katarak gratis di berbagai wilayah Indonesia, yaitu Indramayu, Cianjur, Bandung, Tangerang, Bolang Mangodow dan Kabupaten Talaud Sulawesi Utara, Banggai Laut Sulawesi Tengah, Kabupaten di Jawa Tengah serta Jawa Timur, yang bekerja sama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI). 

Operasi gratis ini untuk membantu warga yang selama ini terkendala biaya untuk menjalani operasi katarak, khususnya di lingkungan kantor cabang AirNav Indonesia.

Hermana Soegijantoro selaku Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia, menyampaikan bahwa “Kita menyadari bahwa katarak masih menjadi penyebab utama kebutaan warga Indonesia bahkan dunia, penglihatan yang hilang dapat menurunkan tingkat produktivitas seseorang, saat ini AirNav Indonesia melalui Program AirNav Sehat bekerja sama dengan PERDAMI akan menyelenggarakan operasi katarak gratis bagi warga yang membutuhkan”. Buka Hermana.

Baca juga: Baru Pasangan Ariza-Marcel Buat Akun SILON, KPU Tangsel: Hari ini 2 Paslon Menyusul Ikut Mendaftar


Dipaparkan Hermana bahwa program AirNav Sehat ini merupakan bagian dari program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) dalam rangka memperingati HUT ke-12 AirNav Indonesia yang jatuh pada tanggal 13 September 2024. 

Ditambahkannya, melalui kerja sama dengan PERDAMI memungkinkan akses ke jaringan ahli mata dan memiliki fasilitas medis yang memadai, memastikan pelaksanaan operasi berjalan dengan baik. Dengan berfokus pada daerah-daerah yang sulit dijangkau, AirNav Indonesia tidak hanya memberikan layanan kesehatan gratis, tetapi juga berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara berkelanjutan.

Melalui program AirNav Sehat, AirNav Indonesia berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan mata. “Tidak hanya menyelenggarakan Operasi mata gratis, kami juga melakukan berbagai penyuluhan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan mata, melalui istirahat yang cukup, melengkapi nutrisi dengan baik,” lanjut Hermana dalam keterangan tertulisnya diterima media ini pada Selasa (27/8/24).

Baca juga: RAR Saksi Terkait Kasus Korupsi Tol Japek II Diperiksa Kejaksaan Agung 


Pada seremoni siang ini 27 Agustus 2024 di RSUD Bedas Tegal Luar dihadiri oleh Manager TJSL Farchan Jamil sebagai perwakilan AirNav Indonesia, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Dr. Yuli Irnawaty, Kepala Dinas P2PL Dr. Purwitsary, dan Direktur RSUD Bedas Dr. Dadan Permana dan Dr. Tommy Wibowo perwakilan PERDAMI.

Dr.Tommy Wibowo dalam sambutannya menyatakan “Kami berharap  kerjasama ini dapat terus berlangsung, baik untuk program yang sama maupun dengan program program lain yang dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup masyarakat," buka Tommy dalam sambutannya.

Diterangkan lebih lanjut, AirNav Indonesia bersama dengan PERDAMI telah menyelenggarakan Operasi Katarak di Wilayah Jawa Barat dengan pasien 300 pasien, di Jakarta sebanyak 100 pasien, di Sulawesi sebanyak 300 pasien dan 500 pasien lainnya  tersebar di Pulau Jawa dan Sulawesi. 

Baca juga: Gempa Tektonik M5,5 di Samudra Hindia Selatan Gunungkidul, Tidak Berpotensi Tsunami


“Kami bersyukur bahwa kegiatan AirNav Sehat ini banyak disupport Pemerintah Daerah, Rumah Sakit Umum dan Kepala Dinas Kesehatan. Saat ini Banggai Laut Sulawesi Tengah juga sedang dilakukan operasi katarak. AirNav Indonesia berharap program operasi katarak ini dapat menginspirasi lebih banyak lagi pihak untuk ikut serta dalam upaya meningkatkan kesehatan mata masyarakat. Kolaborasi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat sangat penting untuk mencapai tujuan ini. Semoga program ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat Indonesia”, tutup Hermana. 

Berita Terkini