Petugas Ngider Sehat Cek Kesehatan Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia 

Jumat, 16 Agustus 2024 05:33
Dinkes Tangsel Cek Kesehatan Veteran. Ist

HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui tim Ngider Sehat Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para veteran di Tangerang Selatan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Allin Hendalin Mahdaniar menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas Ngider Sehat berupa pengukuran tekanan darah, nadi, suhu tubuh, pernapasan, tinggi badan dan berat badan.

Tak hanya itu, dilakukan juga pemeriksaan laboratorium, serta memberikan pengobatan dan vitamin sesuai indikasi dari para veteran.

Baca juga: Apindo Banten Dorong Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota Suarakan Dinamika Gas Industri

"Pelayanan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah memberikan jiwa raganya untuk kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia," ujarnya, pada Rabu (14/08/2024).

Dijelaskan lebih lanjut, veteran yang mendapatkan pelayanan tersebut berada di Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kelurahan Pisangan, Kelurahan Kampung Sawah, Kelurahan Lengkong Karya, dan Kelurahan Pamulang Timur.

"Tentunya diharapkan para veteran ini dapat menjadi lansia yang sehat, mandiri, dan hidup berkualitas," ucapnya.

Baca juga: Diduga, Camat Pondok Aren Bangun Rumah Mewah Nabrak Perda No 3 Tahun 2023, LSM: Kalau di Jakarta Sudah Dibongkar Rata

Melalui Ngider Sehat inilah diberikan cara promotif dan preventif hidup sehat serta dukungan pelayanan kuratif dan rehabilitatif yang berkualitas agar para veteran tetap sehat, baik secara fisik maupun jiwa.

"Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respons yang positif dari para veteran. Mereka merasa senang sekali dikunjungi Ngider Sehat dan merasakan manfaat dari kunjungan tersebut. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkot Tangsel kepada para veteran," tutupnya.

Berita Terkini