Tips Tambah Berat Badan dengan Alami Agar Terlihat Ideal

Minggu, 4 Februari 2024 11:01
Badan Pinterest

HELOINDONESIA.COM - Bagi sebagian orang menambah berat badan adalah hal yang sulit dilakukan mau makan sebanyak apapun tetap sulit menambah berat badan. Makanan yang di konsumsi harus berupa nabati dan hewani. Berikut tips buat kamu yang susah menambah berat badan. Simak Yuk!

1. Tetapkan Jadwal makan Secara Teratur

Menetapkan jadwal makan secara teratur dapat mengoptimalkan pola makan yang sehat dan bergizi. Kamu dapat membuat jadwal serta menu yang akan di makan hari ini agar dapat mengetahui gizi yang masuk kedalam tubuh. Makanlah lebih sering tetapi dalam porsi kecil. Hal ini berguna agar kamu tidak terlalu kenyang, sehingga kamu masih bisa makan camilan sehat.

2. Konsumsi Makanan Padat Bernutrisi

Setidaknya ada tiga jenis yang dapat kamu konsumsi setiap hari. Makanan padat karbohidrat sebagai sumber energi tubuh,seperti nasi,jagung atau pasta. Kemudian makanan yang berprotein tinggi daging tanpa lemak,dada ayam,salmon. Terakhir lemak sehat, karena makananan tinggi lemak baik untuk menambah berat badan tetapi pilih lemak sehat ya seperti kacang-kacangan,biji-bijian,keju dan alpukat.

3. Konsumsi Susu secara teratur

Jika kamu rutin mengkonsumsi susu maka akan berpotensi menambah berat badan. Kalori dalam susu akan membantu meningkatkan tingkat energi dan memungkinkan kamu berolahraga lebih lama. 


Berita Terkini