Ini Dibutuhkan Buat Perawatan Rambut Yang Diwarnai

Selasa, 18 April 2023 23:37
Pewarnaan rambut sehingga memunculkan warna pelangi.

HELOINDONESIA.COM - Pewarnaan rambut dilakukan guna mempercantik penampilan. Di sisi lain menunjukkan kebebasan dan meningkatkan kepercayaan diri.

Pewarnaan rambut makin diidamkan dan terus berkembang di Indonesia. 

Tetapi langkah pewarnaan tidak lepas dari kekhawatiran akan kesehatan rambut.

Permasalahan rambut yang muncul usai pewarnaan yaitu kondisi rambut yang menjadi lebih sensitif.

Musuh utama rambut yang diwarnai adalah air dan kelembapan udara, paparan sinar, dan adanya agresi eksternal seperti styling berdasarkan hasil analisa berkelanjutan mengenai kesehatan rambut.

Hasil analisa lanjutan menemukan adanya tiga lapisan kerusakan pada rambut yang diwarnai. Seperti porositas serat rambut yang mengakibatkan kerusakan, ujung bercabang dan mempercepat pemudaran warna, rambut kaku akibat zat pewarna membuat rambut kering, kasar dan terlihat kusam, serta oksidasi rambut yang mengakibatkan rambut berubah berwarna menjadi kemerahan.

Perawatan rambut yang tepat menjadi sangat penting. Hal tersebut menjadi kunci untuk mengurangi tanda kerusakan pada rambut.

Pada akhirnya ini mempengaruhi keindahan dan ketahanan warna.

Terkait hal tersebut, kandungan acid tidak hanya bermanfaat untuk perawatan wajah, namun juga baik untuk perawatan rambut yang diwarnai.

Ini membantu merangsang pergantian sel dan membantu memperbaiki tekstur, memperkuat rambut dari dalam, dan mengurangi porositas.

Di samping mengurangi agresi eksternal yang mempercepat perubahan warna rambut sekaligus membuat rambut lebih lembut bercahaya. ***

Berita Terkini