Helo Indonesia

7 Bahaya kalau Kita Tidak Minum, Nomor 5 Paling Beresiko Tinggi, Bisa Stroke

Ratu Mandiri - Ragam -> Kesehatan
Rabu, 19 Juli 2023 19:24
    Bagikan  
AIR MINUM
dokumen

AIR MINUM - Air minum penting bagi manusia

HELOINDONESIA.COM - Sekitar 60% tubuh manusia terdiri dari air. Nah, untuk menjaga tubuh dan otak tetap berfungsi, kita wajib mengonsumsi 6–8 gelas air putih. Lalu, apa yang terjadi jika kita kurang minum air? Yuk, kita bahas!

1. ENERGI RENDAH

Ketika dehidrasi, kamu mungkin akan merasa lemas. Hasilnya, kamu pun akan terlalu lelah untuk melanjutkan pekerjaan atau berolahraga. Agar tak lupa minum, selalu sediakan botol air di dekatmu, ya!

Baca juga: Apa yang Dimaksud Cacat Total Tetap dalam Asuransi? Ini Penjelasanya agar Tidak Gagal Paham

2. KABUT OTAK

Dehidrasi memiliki efek negatif pada memori, lho! Jika kamu mudah lupa ataupun sulit fokus, coba deh untuk langsung minum air.

3. SAKIT KEPALA

Dehidrasi juga bisa menyebabkan sakit kepala, lho! Yuk, segera minum air putih.

4. KULIT KUSAM

Kurang minum air juga bisa bikin kulit kering, pucat, dan tak bercahaya! Tak hanya dengan skincare, air putih juga bisa membantu kamu miliki kulit yang elastis dan kenyal.

Baca juga: Manuver Budiman Sudjatmiko Bertemu Prabowo, Menyanjung Tapi Menjatuhkan

5. BERISIKO STROKE

Menurut studi, dehidrasi bahkan bisa meningkatkan risiko stroke, dan memperpanjang waktu pemulihan! Jika air seni berwarna kuning gelap atau kamu merasa ingin pingsan, segera minum air.

6. BAD MOOD

Dehidrasi bahkan bisa memicu kemarahan, kebingungan, ketegangan, hingga depresi! Saat mood sedang tidak bagus, luangkan waktu untuk tarik napas dan minum air, ya.

Baca juga: Jatuh Sakit saat Lagi Piknik, Jangan Cemas, Ini Cara Mengatasinya

7. BERAT BADAN MENINGKAT

Terkadang, kita mengira rasa haus sebagai lapar. Coba deh untuk minum air dulu. Jika ternyata kamu memang lapar, baru kamu makan. Kuncinya, perhatikan tanda-tanda yang diberikan tubuh.

Terlalu banyak makan bisa mengakibatkan kenaikan berat badan. Jika terus berlanjut, ada risiko penyakit diabetes hingga jantung, lho! Yuk, minum air putih, dan hindari minuman manis!

Ayo, Hidup Sehat!