Helo Indonesia

Aromanya yang Khas dan Kuat, Benarkah Harum Bunga Cananga Bisa Meningkatkan Libidio dan Gairah Bercinta

M. Haikal - Ragam -> Kesehatan
Rabu, 21 Juni 2023 17:26
    Bagikan  
bunga cananga,
Foto: pexels

bunga cananga, - Manfaat bunga cananga untuk meningkatkan libido dan gairah seksual.

HELOINDONESIA.COM - Dikenal dengan bunganya yang harum, tumbuhan Cananga banyak dimanfaatkan untuk bahan parfum dan obat-obatan tradisional.

Tanaman yang tumbuh dari wilayah tropis, terutama ditemukan di daerah Pasifik Selatan dan Asia Tenggara itu juga ternyata berkhasiat dalam meningkatkan gairah seksual.

Cananga atau Kananga dalam bahasa Indonesia, saat ini sudah banyak diolah menjadi bahan meningkatkan libido bagi seorang pria agar makin perkasa melayani pasangannya.

Khasiat dari tanaman Cananga ini berasal dari daunnya yang lebar dan bunga berlimpah. Dengan aroma yang khas dan kuat, Kananga diolah menjadi produk minyak esensial, parfum dan penambah hasrat seksual seorang pria.

Baca juga: Desa Tebing Karya Mandiri Menjadi Tuan Rumah Lomba Desa Tingkat Provinsi

Dengan aromanya yang menyegarkan dan sensual, Cananga dimanfaatkan sebagai aromaterapi agar ruangan yang dipakai pasangan suami istri menjadi lebih romantis.

Secara umum, Cananga memiliki berbagai manfaat potensial lainnya. Di antaranya:

Pertama, untuk relaksasi dan mengurangi stres.

Memiliki sifat yang menenangkan, Kanga dipakai dalam aromaterapi untuk merelaksasikan tubuh dari kondisi letih, mengurangi stres dan mengatasi kecemasan.

Kedua, meningkatkan suasana hati.

Aroma Cananga dipercaya dapat meningkatkan suasana hati dan mempromosikan rasa bahagia. Minyak ini sering digunakan untuk mengatasi perasaan sedih, menahan depresi dan menekan rasa marah.

Baca juga: Pariwisata Desa Perlu Peningkatan Kapasitas SDM Pokdarwis di Pesawaran

Ketiga, memiliki kandungan afrodisiak.

Cananga dianggap sebagai afrodisiak karena wanginya yang sensual dan eksotis. Minyak ini sering digunakan untuk meningkatkan libido, meningkatkan keinginan seksual dan menciptakan suasana romantis.

Keempat, merawat kulit dan rambut
Cananga umumnya digunakan dalam produk perawatan kulit karena sifatnya yang melembapkan dan dapat mengatur produksi sebum. Sehingga cocok untuk jenis kulit berminyak dan kombinasi. Minyak ini juga dapat merangsang pertumbuhan rambut dan memperbaiki kondisi kulit kepala.

Kelima, ternyata Cananga juga berfungsi untuk mengusir serangga secara alami.

Aroma minyak Cananga diketahui dapat mengusir serangga seperti nyamuk. Minyak ini dapat digunakan sebagai alternatif alami untuk pengusir serangga berbasis bahan kimia.

Baca juga: Mobil Nissan Grand Livina Plat Jakarta Ludes Terbakar di Jalinbar Kotaagung

Keenam, memiliki efek hipotensi.

Minyak esensial Cananga dilaporkan memiliki efek hipotensi atau menurunkan tekanan darah. Namun, jika Anda memiliki tekanan darah rendah atau sedang mengonsumsi obat hipertensi disarankan berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum menggunakan minyak Cananga.