Helo Indonesia

7 Sarapan Pagi yang Harus Anda Hindari untuk Memulai Hari yang Sehat

Syahroni - Ragam -> Kesehatan
Rabu, 14 Juni 2023 06:00
    Bagikan  
Ilustrasi
ist

Ilustrasi - Saraan pagi.

HELOINDONESIA.COM - Sarapan bergizi tidak hanya akan membuat Anda tetap bertenaga sepanjang hari, tetapi juga baik untuk kesehatan Anda secara umum. Jika Anda memilih pilihan makanan yang tidak sehat, akan sulit bagi Anda untuk memiliki pikiran dan tubuh yang sehat pula.

Kesehatan yang baik adalah kunci kesuksesan karena pikiran kita bekerja lebih efisien jika kita sehat secara fisik. Menjaga diri kuat secara fisik dan mental, membutuhkan banyak usaha dan jadwal makan yang tepat. Tetapi hal terpenting yang perlu diingat adalah apa yang Anda makan di pagi hari dan bagaimana Anda memulai hari Anda. Untuk itu, simak 7 makanan berikut yang bisa Anda hindari di pagi hari.

1. Yogurt

Yoghurt dikenal memiliki banyak kalsium probiotik. Ini memiliki dampak signifikan pada gigi dan tubuh Anda secara keseluruhan. Namun, saat Anda memakannya dengan perut kosong, asam lambung Anda menghancurkan bakteri menguntungkan, menjadikannya tidak berguna. Oleh karena itu, mengonsumsi yoghurt sebelum tidak makan apa pun mungkin tidak efektif dan dapat menyebabkan keasaman.

2. Makanan berminyak

Makan makanan berminyak di pagi hari bisa berdampak buruk bagi tubuh Anda, terutama di musim panas. Jika Anda makan makanan berat dan gorengan, dapat menyebabkan dehidrasi selama kondisi cuaca panas.

3. Makanan dengan kandungan gula yang tinggi

Makanan manis harus dihindari di pagi hari. Diet tinggi gula menyebabkan perut Anda kelebihan fruktosa dan dengan demikian ketika gula memasuki perut kosong tubuh, bagian insulin menjadi keras. Dengan demikian, mempertahankan kadar gula darah secara teratur sulit dilakukan.

4. Buah jeruk

Buah jeruk harus dihindari. Rasanya asam karena mengandung banyak asam sitrat. Mengkonsumsi buah jeruk meningkatkan produksi asam lambung berlebih. Mulas dan masalah lain mungkin timbul dari ini.

5. Makanan pedas

Makanan pedas adalah kategori lain yang harus dihindari di pagi hari. Ini dapat menyebabkan banyak rasa sakit saat dikonsumsi dengan perut kosong. Mereka dapat merusak lapisan perut Anda yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Perut Anda bisa sakit dan bermasalah dengan pencernaan. Gangguan pencernaan dan keasaman juga lebih mungkin mempengaruhi Anda.

6. Minuman dingin

Meskipun di musim panas kita senang minum minuman dingin. Tapi kalau bisa usahakan hindari perut kosong di pagi hari. Seperti ketika Anda meminum sesuatu yang dingin, tubuh Anda harus bekerja keras untuk menaikkan suhu yang dapat mengakibatkan hilangnya energi.

7. Kopi

Bagi banyak orang di seluruh dunia, kopi hampir merupakan perasaan. Meskipun mungkin membuat Anda merasa segar, dampak jangka panjangnya mungkin berbahaya. Kopi meningkatkan produksi asam klorida saat dikonsumsi dengan perut kosong. Keasaman, gastritis, dan kembung semuanya disebabkan oleh zat asam ini.