bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Trik Makan Buah Tanpa Khawatir Kadar Gula Darah Naik, Makanlah dengan Kulitnys

Satwiko Rumekso - Ragam -> Kesehatan
2 jam 36 menit lalu
    Bagikan  
Alpukat
pexels.com

Alpukat - Buah Alpukat lezat dengan kadar glikemik rendah

HELOINDONESIA.COM - Buah dianjurkan dalam diet , situasi, dan keadaan apa pun. Khasiatnya, termasuk antioksidan dan vitamin, sangat penting untuk perkembangan tubuh kita yang baik. Namun, penting untuk diingat bahwa buah juga dapat memiliki sisi negatif.

Buah, secara umum, mengandung banyak gula. Faktor ini tercermin dalam kadar gula darah kita. Namun, menurut para ahli, ada sejumlah trik yang dapat dilakukan untuk mengurangi efek ini pada tubuh kita.

Buah memang lezat dan tentu saja memiliki banyak rasa yang sesuai dengan selera setiap orang. Namun, jika Anda penggemar jenis makanan ini , Anda akan tertarik untuk mengetahui cara mengonsumsinya tanpa memengaruhi kadar gula darah Anda.

Perlu diingat bahwa serat dapat meredam gula : saat mengonsumsi buah, penting untuk memahami bahwa serat sangat penting dalam proses konsumsi gula. Oleh karena itu, akan lebih baik jika mengonsumsi buah dengan kulitnya. Bagian luar sebagian besar buah mengandung banyak serat.

Batasi atau hilangkan konsumsi jus : ingatlah bahwa formula ini hampir sepenuhnya menghilangkan keberadaan serat dan, sebaliknya, biasanya merupakan sumber gula langsung.

Baca juga: Waspada ! Kencing Berbusa Tanda Terkena Diabetes dan Gagal Ginjal !

Konsumsilah buah-buahan yang memiliki kadar gula rendah : sebaiknya carilah buah-buahan tertentu yang memiliki ciri ini.

Wajar saja jika pada awalnya Anda ragu buah mana yang tepat untuk dimasukkan dalam menu diet Anda tanpa memicu kadar gula. Oleh karena itu, penting untuk mengikuti saran dari para ahli gizi . Dalam hal ini, buah-buahan yang telah dipilih pada posisi terbaik adalah:

Alpukat : buah yang sangat populer. Selain itu, rasanya yang lezat menjadikannya salah satu buah terbaik untuk dipadukan dan dimasukkan ke dalam berbagai hidangan. Selain itu, alpukat memiliki salah satu indeks glikemik terendah.

Lemon : dapat dikonsumsi sebagai buah, tetapi yang paling logis adalah menggunakannya sebagai saus atau dressing dalam makanan kita. Kadar gulanya yang rendah membuatnya ideal untuk dimasukkan dalam makanan kita.

Blueberry, cranberry, dan raspberry : sangat serbaguna dan memiliki rasa yang berbeda dan dapat dipadukan.

Melon dan semangka : dua buah yang juga sangat cocok dikonsumsi saat suhu sedang tinggi dan rentan mengalami dehidrasi.