bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kepesertaan BPJS 97,41 persen, Eva Dapat Penghargaan UHC

Herman Batin Mangku - Ragam -> Kesehatan
2 jam 23 menit lalu
    Bagikan  
PENGHARGAAN
Helo Lampung

PENGHARGAAN - Wali Kota Eva Dwiana (Foto Rla/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Kepesertaan BPJS Kesehatan mencapai 97,41persen di Kota Bandarlampung, Wali Kota Eva Dwiana mendapatkan penghargaan Universal Health Coverahe (UHC) di Krakatau Grand Ballroom TMII Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Penghargaan diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah mencapai lebih dari 95 Persen kepesertaan BPJS Kesehatan. Salah satunya Pemkot Bandarlampung yang mendapatkan penghargaan berkelas dari pemerintah pusat dalam mensukseskan program BPJS

Penghargaan Universal Health Coverahe (UHC) yang diterima wali kota Bandarlampung di saksikan oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, penghargaan diserahkan Menko PMK Muhajir Effendi dan Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti,dan Menteri Dalam Negeri
Menteri Keuangan, Menteri Sekretariat Negara

Saat ini kepesertaan BPJS kesehatan di Bandarlampung mencapai 97,41 persen lebih,penghargaan ini diberikan dalam rangka 1 dekade BPJS kesehatan. Penghargaan diberikan kepada 35 gubernur dan 468 Bupati/Kabupaten.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyebut, sampai saat ini total kepesertaan JKN-KIS mencapai 98.19 persen dari 33 provinsi dan 460 Kabupaten/Kota di Indonesia. Menurutnya cakupan kesehatan semesta merupakan salah satu target utama dalam SDG's ke-3.

Dimana WHO mencanangkan UHC dapat dicapai oleh negara-negara dunia pada Tahun 2030, dalam keikut sertaan BPJS yang dapat mencover semua lapisan masyarakat.(Rls/Hajim)