Helo Indonesia

Merawat Sistem Limfatik dalam Tubuh dengan Lymphatic Drainage Massage

M. Haikal - Ragam -> Kesehatan
2 jam 30 menit lalu
    Bagikan  
Limfatik
Foto: tangkapan layar

Limfatik - Salah satu teknis pijatan untuk Lympathic Drainage Massage dalam perawatan sistem limfatik dalam tubuh.

HELOINDONESIA.COM - Dalam tubuh manusia terdapat organ yang disebut dengan sistem limfatik. Bagian utama dari sistem limfatik meliputi pembuluh limfatik, kelenjar limfa, tonsil, limpa, dan timus.

Sistem limfatik dalam tubuh merupakan jaringan pembuluh dan kelenjar yang bertugas untuk mengangkut cairan limfatik (limfa) dari jaringan tubuh kembali ke aliran darah. 

Sistem ini memiliki beberapa fungsi penting di antaranya mengembalikan cairan dan protein yang bocor dari pembuluh darah ke sistem peredaran darah, sehingga menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Baca juga: Cara Mendapatkan Hero Baru Augran Honor of Kings (HoK) Gratis dan Penjelasan Skill

Sistem limfatik juga membantu melawan infeksi dan penyakit dengan memproduksi dan mengangkut sel darah putih, terutama limfosit, yang merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh.

Sistem limfatik juga mengangkut produk limbah, racun, dan sel-sel mati dari jaringan tubuh untuk dikeluarkan.

Selain itu, sistem limfatik dapat menyerap lemak dan vitamin yang larut dalam lemak dari saluran pencernaan dan mengangkutnya ke dalam aliran darah.

Baca juga: Cara Mendapatkan Hero Baru Augran Honor of Kings (HoK) Gratis dan Penjelasan Skill

Agar sistem ini berjalan dengan baik danmaka perlu perawatan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah lymphatic drainage massage.

Ini adalah teknik pijat yang dirancang untuk merangsang sistem limfatik agar bekerja lebih efisien. 

Tujuan utamanya adalah untuk membantu mengeluarkan cairan limfatik yang terperangkap di jaringan tubuh, mengurangi pembengkakan, meningkatkan sirkulasi, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

Baca juga: Jadwal Laga Uji Coba Tur Pramusim 2024 Manchester United, Hadapi Arsenal pada 28 Juli !

Pijat ini sering digunakan dalam perawatan medis dan estetika.

Lymphatic drainage massage juga dapat membantu dalam penyembuhan setelah operasi atau cedera, dan mengurangi gejala kondisi seperti lymphedema.