Helo Indonesia

Dorong Masyarakat Konsumsi Ikan, Pilar Ingin Tekan Stunting dan Gizi Buruk di Tangsel

M Ridwan - Ragam -> Kesehatan
15 jam 54 menit lalu
    Bagikan  
Ikan,
Ist

Ikan, - Gemar makan ikan.

HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) terus melakukan sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). Salah satunya dilakukan di Kecamatan Ciputat Timur yang dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan, pada Kamis (25/07/2024).

Dalam kegiatan ini, narasumber dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia turut dihadirkan untuk memberikan pemahaman soal konsistensi dalam mengkonsumsi ikan.

“Bapak ibu yang saya hormati, pertama-tama saya mewakili pemerintah kota Tangerang Selatan mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada ibu-ibu sekalian yang sudah mendukung program Gemarikan di kota Tangerang Selatan” ujar Pilar.

Baca juga: Gempa Bumi M4,1 Guncang Kabupaten Kuningan Jawa Barat

Ia menjelaskan bahwa program Gemarikan merupakan salah satu upaya untuk mengatasi masalah stunting dan gizi buruk di Tangerang Selatan. Data terbaru menunjukkan penurunan angka stunting secara drastis dari 19 persen menjadi 9,2 persen.

Tentunya keberhasilan ini merupakan kolaborasi berbagai pihak, termasuk upaya DKP3 Tangsel bersama masyarakat untuk memberikan pemahaman terkait gizi.

"Kalau kita tekankan mereka ke anak-anak untuk makan ikan itu mendapatkan asupan gizi yang bagus, nutrisi ke otak nya bagus insyaallah mereka bisa fokus di sekolahnya," jelasnya.

Baca juga: JAM-Pidum Prof. Dr. Asep Nana Mulyana Terapkan Keadilan Restoratif pada Perkara Penganiayaan di Barito Utara

Terakhir, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya konsumsi ikan dan asupan gizi yang seimbang untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan anak-anak di Tangerang Selatan.