Helo Indonesia

Mau Wajah Cerah dan Glowing Hanya dengan Pakai Es Batu

Ratu Mandiri - Ragam -> Kesehatan
Senin, 10 Juni 2024 20:11
    Bagikan  
pinterest

-

HELOINDONESIA.COM - Es batu selain untuk penambah kesegaran di minuman ternyata banyak manfaatnya untuk wajah. Jadi sebelum kamu mulai skincare coba kompres wajah dengan es batu terlebih dahulu lalu selanjutnya memakai skincare. Es batu juga dapat membuat makeup tahan lama, sebelum makeup di kompres es batu terlebih dahulu lalu skinprep dan makeup.

Berikut ini beberapa manfaat es batu untuk perawatan kulit, terutama bagi kesehatan kulit wajah.

Mencerahkan kulit

Ternyata es batu juga memiliki manfaat untuk membuat kulit Anda menjadi glowing. Melansir dari halaman Style Craze, mengaplikasikan es batu pada kulit wajah dapat memperlancar peredaran darah yang ada pada area wajah.

Hal tersebut kemudian yang membuat lebih banyaknya aliran darah yang mengalir ke bagian wajah. Hasilnya tentu saja akan membuat wajah terlihat lebih cerah dan glowing.

Baca juga: Wanginya Aromaterapi Memanjakan Dirimu dengan Ritual Foot Bath

Make up tahan lama

Mengaplikasikan es batu sebelum menggunakan make up ternyata juga dapat membuat make up bertahan lebih lama pada wajah, terutama foundation. Mengurangi terjadinya crack atau pecah foundation adalah salah satu manfaat es batu bagi tampilan flawless make up Anda.

Mengontrol produksi minyak

Kalau kulit wajahmu berminyak, bisa coba nih, manfaat es batu untuk wajah. Walau belum terbukti secara medis, tapi dikatakan bahwa kalau kamu rutin mengompres wajah dengan es batu 1—2 kali seminggu akan membuat produksi minyak di kulit wajah akan berkurang.

Menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari

Kalau terlalu lama terpapar sinar matahari terik saat tidak memakai sunscreen, maka kulit wajahmu dengan cepat akan terbakar. Kalau kulit wajah sudah terlihat kemerahan, terasa perih, dan terasa hangat saat disentuh, kamu bisa kompres dengan es batu. Walau tak bisa membantu mengatasi sunburn, tapi manfaat es batu untuk wajah ini membuat kulit menjadi lebih tenang. 

Baca juga: Hindari Jebakan Pungli, Pemkot Tangsel Siap Wujudkan PPDB 2024/2025 Transparan, Jujur dan Adil

Mengurangi gatal di kulit

Saat kulit wajah terasa gatal, baik karena gigitan serangga, reaksi alergi, atau biduran, maka kamu bisa kurangi rasa gatalnya dengan kompres es batu. Lakukan selama beberapa menit di area kulit yang gatal sampai rasa gatal berkurang. 

Menjadi Pengganti Primer

Sekitar lima tahun lalu sempat viral seorang MUA yang mengganti produk primer untuk make up dengan es batu. Ia mengoleskan es batu di seluruh wajah, baru setelah itu mengaplikasikan foundation. Nyatanya, efek dingin es batu secara instan membuat kulit menjadi kencang, pori-pori jadi seakan mengecil, dan tekstur kulit menjadi lebih halus. Ini membuat produk make up menempel lebih baik di kulit wajah.