Helo Indonesia

Cara Menggunakan Clay Mask dengan Benar Agar Wajah Lebih Glowing

Ratu Mandiri - Ragam -> Kesehatan
Kamis, 6 Juni 2024 20:19
    Bagikan  
freepik

-

HELOINDONESIA.COM - Clay mask adalah salah satu jenis masker yang terbuat dari tanah liat. Biasanya, clay mask hadir dalam bentuk pasta dan bisa langsung dipakai dengan cara dioleskan ke permukaan wajah. Menariknya, clay mask ternyata sudah digunakan untuk kecantikan sejak abad ke-2 sebelum Masehi, lho!

Clay mask produk skincare yang populer karena kemampuannya untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Seringkali, produk ini juga diandalkan untuk membantu membersihkan pori-pori wajah dari komedo hingga meredakan jerawat. 

Memakai clay mask terlihat praktis dan mudah, akan tetapi masih banyak orang yang salah mengaplikasikannya. Yuk simak dibawah ini cara mengaplikasikan clay mask dengan benar!

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan clay mask sangat penting untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa makeup yang bisa menghalangi penyerapan manfaat dari clay mask.

2. Taruh Clay Mask di Wadah

Setelah wajah bersih, siapkan clay mask dengan meletakkannya di wadah yang nyaman untuk digunakan. Ini akan memudahkan pengambilan clay mask dan memastikan penggunaan yang lebih higienis. Kalau clay mask kamu berbentuk stick kamu bisa langsung aplikasikan ke wajah ya!

3. Aplikasikan Clay Mask pada Wajah

Aplikasikan clay mask secara merata mulai dari daerah T-zone (dahi, hidung, dan dagu) sering kali menjadi area yang paling berminyak dan rentan terhadap masalah kulit seperti komedo dan jerawat. 

4. Durasi Penggunaan Clay Mask

Memakai clay mask tidak boleh terlalu lama karena akan menyebabkan kulitmu kering cukup 10 menit saja lalu bilas. Jangan tunggu sampai kering ya!