Helo Indonesia

Belum Mengonsumsi Makanan Berat, Kalian Sebaiknya Hindari Beberapa Jenis Minuman ini

Selasa, 28 Mei 2024 12:31
    Bagikan  
Kopi
Ilustrasi/Pixabay

Kopi -

HELOINDONESIA.COM - Perut kalian kosong, belum mengonsumsi makanan berat saat sarapan, jangan minum beberapa minuman ini.


Beberapa orang saat pagi mungkin ada yang tidak terbiasa mengonsumsi makanan berat dan terbiasa Minum Minuman seperti kopi ataupun sepotong roti.

Baca Juga : Kode Redeem Game Free Fire (FF) Hari ini, Senin 27 Mei 2024 : Dapatkan Beberapa item Menarik!


Kalau perut kamu kosong disarankan untuk tidak minum minuman tertentu contohnya kopi karena rawan menyebabkan kondisi kesehatan tertentu yang kurang baik untuk tubuh.
Melansir dari laman alodokter.com, tubuh memang sebaiknya juga diisi dengan makanan ketika waktu pagi dan tidak dibiarkan kosong begitu saja. untuk meminimalisir efek samping dari pengonsumsian makanan tertentu yang dapat menyebabkan efek samping untuk kesehatan ketika dikonsumsi saat perut kosong.


Berikut beberapa jenis minuman yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi saat perut kosong.


1. Kopi
Orang Indonesia mungkin juga banyak yang sangat menyukai minuman bercitarasa pahit dan sedikit asam ini. Melansir dari data yang dirilis oleh katadata.co.id, kopi menempati 3 besar jenis minuman yang cukup lazim dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia. Namun, mengonsumsi kopi juga tidak boleh asal-asalan dan janganlah mengonsumsi kopi saat perut kosong ketika pagi hari.
Melansir dari artikel berjudul “Coffee and Caffeine: How Much Should You Drink?,” mengonsumsi kopi saat perut kosong bisa rawan meningkatkan produksi asam lambung dan dapat berbahaya bagi orang yang memiliki penyakit maag. Namun, kamu bisa mengakali hal tersebut dengan mengonsumsi cemilan atau makanan lain seperti roti dan biskuit saat pagi hari bersamaan dengan meneguk secangkir kopi untuk meminimalisir efek sampingnya.
2.Jus Jeruk atau Lemon
Meskipun tidak semua orang gemar mengonsumsi jus jeruk, namun meminum minuman ini saat perut kosong juga tidak dianjurkan. Kandungan asam yang tinggi dari jus jeruk dan lemon dapat berbahaya bagi pencernaan karena dapat meningkatkan produksi asam lambung yang bisa mengiritasi bagian dinding dalam saluran pencernaan. Hal ini tentunya cukup berisiko bagi kamu yang memiliki penyakit maag.
3.Alkohol
Mengonsumsi minuman berlalkohol saat perut kosong juga sangat dianjurkan. Melansir dari artikel yang terbit dalam “Indian Express”, alkohol dalam minuman tertentu bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan jika diserap secara berlebihan oleh beberapa organ tubuh.
Selain itu, mengonsumsi alkohol saat perut kosong juga bisa menyebabkan rasa dehindrasi yang cukup tinggi karena penyerapan dan pembuangan air dalam organ tubuh bekerja lebih cepat dari biasanya.