bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

3 Tanda Kalian Alami Radang Tenggorokan, Nomor 3 Paling Tidak Enak !

Selasa, 14 Mei 2024 13:08
    Bagikan  
Ilustrasi
Pinterest

Ilustrasi - Sakit Tenggorokan

HELOINDONESIA.COM - Saat kalian terjangkit penyakit ini biasanya akan merasakan rasa sakit atau gatal pada bagian tenggorokan. 

Namun itu hanya gejala awalnya saja, masih ada gejala lain yang bisa kalian rasakan saat terjangkit radang tenggorokan yang disebabkan oleh virus dan bakteri, berikut tanda lainnya : 


1. Nyeri saat Menelan dan Berbicara


Ketika tenggorokan meradang, rasa nyeri juga bisa terasa saat menelan makanan dan minuman. Pada kondisi yang parah, rasa nyeri juga bisa timbul saat berbicara.


Rasa sakit pada tenggorokan saat menelan kemungkinan besar terjadi akibat sejumlah faktor.

Baca juga: 8 Cara Mengobati Flu dengan Bahan Alami

2. Suara Menjadi Serak


Ciri radang tenggorokan yang perlu kamu waspadai selanjutnya adalah suara menjadi serak. Nah,radang tenggorokan dapat membuat suara jadi terdengar lebih serak dan seperti teredam karena faktor tertentu.


Salah satu penyebabnya adalah infeksi akibat virus atau bakteri yang membuat tenggorokan meradang. Selain itu, kondisi ini juga dapat terjadi akibat alergi dan iritasi namun paling sering akibat infeksi yang juga bisa menyebabkan kalian menjadi batuk.


3. Demam


Radang tenggorokan juga bisa menyebabkan demam. Sebenarnya demam merupakan respons alami sistem imun melawan infeksi bakteri atau virus. Ketika radang tenggorokan sudah berangsur sembuh, biasanya demam juga akan mengalami penurunan.