Helo Indonesia

Pori Karnia Sulpakar Sosialisasikan Anti-KDRT demi Generasi Emas 2045

Herman Batin Mangku - Ragam -> Kesehatan
Kamis, 28 Maret 2024 20:49
    Bagikan  
ANTI KDRT
Helo Lampung

ANTI KDRT - SALAM (Foto Ist/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Atasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Ketua Tim Penggerak PKK Mesuji Pori Karlia Sulpakar bersama Pokja l mensosialisasikan pentingnya pola asuh sehat sejak dini dalam keluarga.

"Mari kita bersama mensosialisasikan sikap anti-KDRT dalam rumah tangga untuk mewujudkan generasi emas 2045, terutama di Kabupaten Mesuji," katanya, Kamis ( 28/03/2024).

Menurut dia, dengan melakukan pola asuh anak yang tepat dengan sebutan (SALAM), orangtua harus selalu memberikan perhatian kepada anak mulai dari yang kecil. Mereka hendaknya mau cerita dan orangtua mampu menjadi pendengar yang baik, ujar

"Ajari anak untuk lembut dan sopan santun tentu saja dimulai dari orang tua yang menjadi panutan dan idola jadi anak karna ini sangatlah penting untuk kita semua" ujarnya Pori Karnia Sulpakar.

"Lakukan kegiatan kedekatan dengan anak kualitas hubungan keluarga dan cara berperan penting dalam mengasuh anak mengatasi stres dan mengelola stres dan mengelola emosi positif," ujarnya.

Dia mengajak para orangtua mengajarkan ilmu agama sedini mungkin kepada anak-anak. Agama dapat membentuk karakter yang baik yang berguna untuk menyaring hal hal negatif ketika anak dewasa, ujarnya.

"Kita juga harus dapat menciptakan lingkungan yang sehat dengan menempatkan mereka di tempat yang sehat menumbuhkan rasa percaya dirinya sehingga mampu bersaing di kehidupan bermasyarakat," katanya.

"Mari kita mensosialisasikan anti-KDRT untuk mewujudkan generasi emas 2045 di Kabupaten Mesuji," tutupnya. (Aan.S)

 -