Helo Indonesia

Manfaat DNA Salmon untuk Kecantikan

Ratu Mandiri - Ragam -> Kesehatan
Kamis, 8 Februari 2024 11:29
    Bagikan  
DNA Salmon
Pinterest

DNA Salmon - Kecantikan

HELOINDONESIA.COM - Berbagai macam jenis perawatan kulit dilakukan agar kulit semakin glowing, salah satunya adalah suntik DNA salmon. Perawatan kulit dengan menggunakan DNA salmon telah menjadi salah satu tren terkini dalam industri kecantikan.

Suntik DNA salmon adalah salah satu prosedur kecantikan yang bertujuan untuk membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit. Sesuai dengan namanya, prosedur ini dilakukan dengan cara menyuntikkan ekstrak DNA ikan salmon ke bawah permukaan kulit.

Tindakan medis ini dilakukan dengan cara menyuntikkan serum atau ekstrak DNA ikan salmon ke bawah permukaan kulit. Pada dasarnya, ekstrak DNA ikan salmon tersebut diambil dari sperma ikan salmon yang mengandung berbagai bahan aktif, seperti hyaluronic acid murni dan polinukleotida. 

Karena itu, prosedur kecantikan ini dipercaya dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit serta mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit, seperti garis-garis halus, flek hitam, dan kerutan di bawah mata.

Manfaat Suntik DNA Salmon
 Terdapat sejumlah manfaat suntik DNA salmon untuk kecantikan yang sayang jika dilewatkan, di antaranya adalah mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit, mengoptimalkan proses regenerasi kulit, hingga membantu mengatasi berbagai masalah kulit. Berikut masing-masing penjelasannya.

1. Mengurangi Tanda-Tanda Penuaan Dini pada Kulit


Seperti yang telah dijelaskan di atas, injeksi DNA salmon diketahui dapat membantu mengurangi berbagai tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Ekstrak DNA ikan salmon yang digunakan pada prosedur kecantikan ini mengandung berbagai bahan aktif, salah satunya adalah hyaluronic acid sehingga dapat membantu melembapkan, mencerahkan, serta meningkatkan elastisitas kulit.

2. Melindungi Kulit dari Efek Radiasi Sinar Matahari


Dilansir dari jurnal kesehatan internasional Frontiers in Pharmacology, suntik DNA salmon diketahui dapat melindungi sel-sel kulit dari efek radiasi sinar matahari, terutama sinar ultraviolet. Pasalnya, ekstrak DNA ikan salmon dapat mengaktifkan protein p53 yang mampu mengoptimalkan proses perbaikan DNA dan sel-sel kulit dari efek sinar ultraviolet.

 3. Mengoptimalkan Proses Regenerasi Sel Kulit
 

Manfaat suntik DNA salmon berikutnya adalah dapat mengoptimalkan proses regenerasi sel kulit. Hal ini dikarenakan kandungan hyaluronic acid pada DNA salmon dipercaya mampu merangsang produksi kolagen dan elastin sehingga dapat membantu menyamarkan bopeng atau bekas luka jerawat, menghaluskan kulit, serta mengencangkan kulit wajah.

 

4. Membantu Mengatasi Berbagai Masalah Kulit
 

Karena mengandung berbagai senyawa aktif alami, injeksi DNA salmon juga dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit kering, iritasi kulit, kulit sensitif, hingga mencegah munculnya jerawat.

Suntik DNA salmon adalah prosedur kecantikan yang dapat direkomendasikan bagi individu yang memiliki sejumlah kondisi berikut ini.

  • Terdapat tanda-tanda penuaan dini pada kulit.
  • Memiliki kulit kering atau sensitif.
  • Memiliki lapisan kulit yang tipis akibat efek samping perawatan wajah tertentu.
  • Ingin memiliki kulit yang sehat dan bersinar.
  • Ingin memiliki wajah awet muda dengan tampilan yang alami.

 

Namun, perlu diketahui bahwa prosedur kecantikan ini tidak dianjurkan bagi seseorang yang memiliki kondisi tertentu, seperti:

  • Wanita hamil.
  • Gangguan pembekuan darah.
  • Penyakit jantung.
  • Penderita diabetes yang harus menjalani terapi insulin secara rutin.
  • Mengalami kelumpuhan akibat penyakit tertentu.
  • Alergi terhadap makanan laut atau obat-obatan tertentu.