Helo Indonesia

5 Minuman yang Dapat Merusak Kesehatan Kulit

Ratu Mandiri - Ragam -> Kesehatan
Senin, 29 Januari 2024 12:37
    Bagikan  
Minuman yang merusak kulit
pinterest

Minuman yang merusak kulit - Ada berbagai macam cara untuk merawat kesehatan kulit. Tapi banyak yang masih belum sadar bahwa makanan juga ikut mempengaruhi kesehatan kulit.

HELOINDONESIA.COM - Ada berbagai macam cara untuk merawat kesehatan kulit. Tapi banyak yang masih belum sadar bahwa makanan juga ikut mempengaruhi kesehatan kulit. Terdapat aneka ragam nutrisi di dalam makanan dan minuman yang dikonsumsi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, tidak semua makanan dan minuman memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Justru ada makanan yang malah merusak kesehatan kulit.

Berikut minuman yang dapat merusak kesehatan kulit.

1. Kopi

Kopi merupakan minuman diuretik yang bisa membuat tubuh dehidrasi, termasuk kulit kamu. Hal ini dapat mengakibatkan garis-garis halus pada kulit semakin memburuk dan wajah akan terlihat kusam.

Jika kamu menjadikan kopi sebagai teman berkegiatan sehari-hari, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan air mineral untuk menggantikan sebagian cairan tubuh yang hilang agar tidak dehidrasi.

2. Alkohol

Minuman alkohol adalah salah satu minuman yang dapat merusak kesehatan kulit. Ada efek samping jangka panjang yang buruk untuk tubuh terutama kulit jika kamu suka minum alkohol. Mengonsumsi alkohol bisa membuat wajah kamu terlihat cekung dan kulit dehidrasi.

Penikmat alkohol juga akan merasakan kulit menjadi kering, rentan terhadap kerutan, kering, dan mengelupas. Racun dan radikal bebas dari alkohol juga menyebabkan kerusakan kolagen yang menyebabkan kulit keriput dan kusam.

3. Susu

Susu mengandung komponen hormon tertentu yang dapat merangsang produksi minyak. Banyaknya produksi minyak di tubuh akan memungkinkan terjadinya penyumbatan pori-pori yang menyebabkan jerawat.

Susu skim merupakan salah satu yang menyebabkan munculnya jerawat dibandingkan jenis susu lainnya seperti susu murni, keju, atau yogurt.

4. Minuman Botol

Mengonsumsi minuman dalam botol bisa menjadi kulit rusak dikarenakan adanya kandungan BPA pada botol minuman yang digunakan.

BPA merupakan estrogen sintetis yang dapat bertindak sebagai hormon dalam tubuh yang menyebabkan masalah kulit.

5. Minuman Boba dan sejenisnya

Minuman ini banyak digemari anak muda dikarenakan rasa yang creamy dan manis yang membuat anak muda terus mengonsumsinya. Padahal minuman ini banyak mengandung gula. Minuman tinggi gula dapat membuat kolagen terglikasi, menegang, dan menua.