Helo Indonesia

PMI Jakarta Barat Bantu Warga Sediakan Ambulan untuk Antar ke Rumah Sakit

Ratu Mandiri - Ragam -> Kesehatan
Rabu, 17 Januari 2024 10:32
    Bagikan  
PMI JAKBAR
PMI Jakbar

PMI JAKBAR - PMI Jakarta Barat membantu warga yang membutuhkan ambulan

HELOINDONESIA.COM - PMI Jakarta Barat membantu seorang warga Jalan Kampung Baru, RT 008 / RW 10 No. 155. Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Aditya Angga (31),yang  sempat kebingungan untuk berobat ke rumah sakit.

Sakit paru-paru yang diderita Aditya mengharuskan dirinya rutin berobat. Dalam keadaan kebingungan, PMI Jakarta Barat memberi solusi untuk menyediakan ambulan yang mengantar Aditya ke Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Kalideres Rabu (17/1/2024).

Akhirnya Aditya pun dijemput ambulan dan diantar ke rumah sakit. Penderita paru-paru ini akhirnya bisa kontrol ke rumah sakit.

Baca juga: Mbak Ita Apresiasi Kepedulian Sosial Suporter PSIS Panser Biru, Luncurkan Ambulans pada HUT ke-22

"Kami sekeluarga mengucapkan Terima Kasih kepada PMI Jakarta Barat, yang telah membantu mengantarkan saya untuk kontrol ke Rumah Sakit Sehingga saya dapat tiba dengan cepat di Rumah Sakit tanpa kendala apapun di perjalanan," ucap Aditya.

Ketua PMI Jakarta Barat H.Beky Mardani mengatakan, PMI memang menyediakan ambulan untuk melayani warga yang membutuhkan. "Bagi yang butuh ambulan bisa menghubungi PMI Jakarta Barat. Kami selalu stand bye dalam waktu 24 jam," ujar Beky.

Baca juga: Ketua PMI Pusat H.M. Jusuf Kalla Buka Mukernas Tahun 2023

Sebelumnya, ketika terjadi kebakaran di Duri Selatan menurut Beky, pihaknya langsung menyiapkan satu unit ambulan bahkan ditambah satu unit lagi dari PMI DKI. "Petugas Piket Ambulan segera meluncur ke lokasi untuk memberikan pertolongan," katanya.

Selain ambulan, PMI DKI Jakbar juga kirim makanan siap saji untuk makan para korban kebakaran.

Kebakaran yang melanda pemukiman padat ini berdampak 9 Rumah tinggal, 30 Kontrakan, di huni 80 Kepala Keluarga lebih dari 300 Jiwa ludes dilalap api.