bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bermanfaat Bagi Kesehatan Kulit, Sisi Lain dari Aromaterapi

Helo Jabar - Ragam -> Kesehatan
Kamis, 6 April 2023 20:34
    Bagikan  
Bermanfaat Bagi Kesehatan Kulit, Sisi Lain dari Aromaterapi

Aroma Lavender.

HELOINDONESIA.COM - Sejumlah manfaat kesehatan hisa diperoleh dari aromaterapi.

Di samping itu aromaterapi mendatangkan kebaikan bagi kulit.

Aromaterapi selama bertahun-tahun digunakan untuk menenangkan otak dan merilekskan tubuh. 

Di spa dan pusat kesehatan digunakan untuk membantu agar orang merasa segar kembali. Bahkan para ahli merekomendasikan penggunaan aromaterapi sebelum tidur untuk mendapatkan tidur yang nyenyak selama beberapa jam.

Aromaterapi juga mendatangkan kebaikan bagi kulit.

Aromaterapi memiliki hubungan langsung dengan pengalaman emosi dan digunakan untuk merangsang pikiran ke arah yang lebih positif. Keterangan ini disampaikan pendiri Beauty by Anahata, Radhika Iyer, seperti dikutip dari Indian Express.

?Ini melepaskan hormon yang bermanfaat dalam tubuh kita karena otak kita memberi sinyal bahwa itu dalam keadaan santai,? ucap pengusaha, yogini, pendaki gunung dan filantropi di India ini.

Radhika Iyer melanjutkan,?Kulit kita sangat dipengaruhi oleh emosi kita selama periode waktu tertentu. Ketika dilakukan secara konsisten, aromaterapi dapat memiliki efek yang luar biasa pada kulit dan pikiran.?

Sejumlah minyak esensial yang dapat membantu dalam perawatan kulit di antaranya lavender, cendana, dan rosemary.

Minyak esensial lavender disebut dapat menenangkan sistem saraf dan menyebabkan keadaan rileks dalam pikiran. Minyak ini juga melindungi kulit dari radikal bebas dan menghilangkan rasa lelah.

Cendana atau sandalwood dikenal memiliki sifat anti inflamasi dan diketahui membawa lebih banyak kelembapan atau mampu menghidrasi kulit.

Sementara minyak esensial rosemary diketahui mampu bekerja dengan melebarkan atau memperluas pembuluh darah sehingga memungkinkan darah menyerap lebih banyak oksigen.

Selanjutnya darah akan menjadi lebih sehat dan beroksigen sehingga menghasilkan nutrisi yang lebih baik bagi tubuh dan kulit. 

Bila ingin tahu lebih jauh soal artikel-artikel kesehatan bisa dilihat di sini https://www.gayaspawellness.com/

***