Hadirkan Inovasi Digital, bank bjb Perkenalkan Pembaruan Aplikasi DIGI bank bjb

Senin, 22 Juli 2024 17:55
Nasabah dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi melalui aplikasi ini.  Ist

HELOINDONESIA.COM - Berbagai inovasi digital di dunia perbankan terus dihadirkan bank bjb yang menyesuaikan dengan tren industri perbankan yang terus berkembang, dimana transformasi layanan perbankan digital menjadi sebuah keharusan. 

bank bjb, sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, mengambil langkah strategis dengan memperkenalkan pembaharuan aplikasi DIGI bank bjb yang bertujuan untuk menghadirkan layanan perbankan yang adaptif terhadap kebiasaan baru nasabah dalam bertransaksi. 

Aplikasi ini secara resmi diperkenalkan pada Jumat (19/7) di Pullman Bandung Grand Central.

Dalam kesempatan terpisah, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, menjelaskan bahwa layanan perbankan tak lagi terbatas pada fisik kantor bank, namun lebih pada konsep real time agar bisa diakses dan dimanfaatkan kapan saja, di mana saja oleh nasabah melalui aplikasi dan platform digital. 

“Dengan adanya pembaharuan DIGI bank bjb, kami ingin meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan perbankan. DIGI bank bjb merupakan penyempurna dari aplikasi sebelumnya, DIGI by bank bjb. Aplikasi baru ini dirancang untuk menciptakan sentuhan personal yang unik dan modern dalam akses layanan keuangan yang lengkap,” jelas Widi. 

Baca juga: bank bjb Kembali Ditunjuk KSEI Menjadi Bank Administrator RDN dan Bank Pembayaran


Aplikasi DIGI bank bjb akan menjadi salah satu milestone dalam transformasi perbankan digital yang telah berlangsung sejak tahun 2014 melalui layanan bjb Net dan bjb SMS untuk melayani transaksi non-tunai nasabah. 

Seiring perkembangan industri smartphone, bank bjb meluncurkan DIGI Mobile pada tahun 2020, menyediakan akses perbankan terintegrasi pada perangkat smartphone yang dapat diakses secara online melalui jaringan internet. 

Transformasi digital ini telah berkontribusi optimal bagi pencapaian kinerja bank bjb dalam beberapa tahun terakhir.

Dijelaskan Widi, DIGI bank bjb adalah salah satu delivery channel bank berupa mobile banking yang berfungsi memberikan layanan perbankan dengan berbagai sumber dana. Fitur-fitur terbaru dalam DIGI bank bjb dirancang untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi. 

Misal, fitur Customer On Boarding sehingga dapat melakukan pembukaan rekening secara online yang memudahkan nasabah baru. 

Baca juga: Kajati Banten jadi Inspektur Upacara di Hari Bhakti Adhyaksa ke-64


Ada juga fitur Multi Source Of Fund memungkinkan metode pembayaran dari berbagai rekening seperti tabungan/giro dan saldo DigiCash, baik secara penuh maupun gabungan. 

Thematic Template menghadirkan template aplikasi yang dapat menyesuaikan dengan kondisi tertentu. Recurring Transaction memungkinkan nasabah melakukan transaksi transfer, pembayaran, dan pembelian secara terjadwal.

Fitur unggulan lain yaitu Card Management memungkinkan nasabah memblokir dan mengatur limit transaksi kartu ATM pada aplikasi. Voice & Text Command mendukung pencarian fitur menggunakan metode suara dan teks.

Push Notification and Promotion memberikan promosi yang sesuai dengan perilaku nasabah melalui geotagging. 

Ada juga fitur bjb Digiloan sebuah fitur pinjaman digital yang memudahkan nasabah mengajukan pinjaman.

Baca juga: Siswa Sambut Gembira Duduk di Bangku SMA


Widi Hartoto menambahkan, peluncuran DIGI bank bjb ini bertujuan untuk mengenalkan produk terbaru perusahaan kepada nasabah dan masyarakat secara umum.

bank bjb berharap, dengan fitur-fitur yang ditawarkan, nasabah dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi melalui aplikasi ini. 

“Dengan adanya DIGI bank bjb, kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, serta mendukung transformasi perbankan digital di Indonesia,” tegas Widi.

Berita Terkini