bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Mampu Perkuat Kinerja Bisnis, bank bjb Raih Penghargaan IDN Fortune 100

M. Haikal - Kabar bjb
3 jam 36 menit lalu
    Bagikan  
Perusahaan Teratas
Foto: ist

Perusahaan Teratas - Fortune 100 Gala 2024 menjadi ajang pertemuan para pemimpin bisnis paling berpengaruh dan inovatif di Indonesia.

HELOINDONESIA.COM - bank bjb meraih penghargaan dari IDN Fortune 100 pada tahun 2024. 

bank bjb meraih penghargaan dari IDN Fortune 100 pada tahun 2024. 

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang menunjukan inovasi luar biasa, mampu menjaga kinerja, terus memperkuat bisnis secara berkelanjutan.

IDN Fortune 100 merupakan penghargaan yang diberikan oleh tim editorial independen dari Fortune Indonesia, untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang mampu menjaga stabilitas dan konsistensi pertumbuhan bisnis.

Setiap bulan Agustus, Fortune Indonesia menyusun dan menerbitkan daftar Fortune Indonesia 100, yang berisi peringkat 100 perusahaan teratas di Indonesia berdasarkan total pendapatan selama tahun fiskal dan menjadi ukuran keberhasilan serta pengaruh bisnis.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain, Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia

Perusahaan-perusahaan yang termasuk dalam Fortune Indonesia 100 dinilai sebagai sebagai pemimpin di industri. 

Fortune Indonesia 100 mengadopsi metodologi dari Fortune 500, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1955 atau 69 tahun yang lalu. 

Fortune 100 Gala 2024 juga menjadi ajang pertemuan para pemimpin bisnis paling berpengaruh dan inovatif di Indonesia.  

bank bjb, masuk dalam daftar Fortune Indonesia 100, dinilai berhasil memperkuat fondasi bisnis melalui berbagai strategi inovatif dan langkah strategis untuk memperkuat kinerja bisnis, termasuk pengembangan layanan digital, ekspansi pasar melalui program kemitraan serta penerapan manajemen keuangan yang efisien. 

Baca juga: Dua Atlet Panjat Tebing Purbalingga Berkontribusi Medali untuk Jateng di PON XXI

bank bjb juga dinilai berhasil memperkenalkan berbagai produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar, seperti layanan perbankan digital yang lebih cepat dan mudah diakses oleh nasabah.

Penghargaan ini diterima oleh Direktur Keuangan bank bjb, Hana Dartiwan, pada acara Fortune 100 Gala 2024 yang diselenggarakan di The Mulia Hotel Senayan, Jakarta, pada 6 September 2024. 

Dalam kesempatan tersebut, Hana Dartiwan menyampaikan bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi bank bjb untuk terus berkontribusi secara positif bagi perkembangan ekonomi nasional. 

"Penghargaan ini adalah bentuk persembahan kami dalam menciptakan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan, dan kami akan terus melakukan continuous improvement untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Hana.

Baca juga: Sabet Empat Gelar, USM Juara Umum Bulu Tangkis UGM Cup 2024

Lebih lanjut, Hana menambahkan, bank bjb telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kinerja keuangan, termasuk optimalisasi portofolio kredit, pengelolaan risiko yang lebih baik, serta peningkatan efisiensi operasional.

bank bjb mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun 2024, dengan pertumbuhan aset yang signifikan dan peningkatan laba bersih yang konsisten. 

Didukung oleh peningkatan pendapatan bunga bersih dan efisiensi biaya operasional.

Selain itu, bank bjb juga memperkuat posisinya di pasar dengan memperluas jangkauan layanan melalui digitalisasi. 

Upaya ini terbukti efektif dalam meningkatkan basis nasabah dan memperluas akses layanan perbankan hingga ke pelosok daerah. 

Baca juga: Menpora Pastikan Seremoni Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut Siap Digelar

"Kami melihat potensi besar dalam pengembangan layanan digital, dan ini menjadi salah satu fokus utama kami dalam beberapa tahun ke depan," tambah Hana.

Sebagai bagian dari upaya memperkuat daya saing, bank bjb juga menerapkan strategi kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan institusi keuangan lainnya, untuk mengembangkan produk-produk keuangan inklusif. 

Strategi ini tidak hanya meningkatkan kinerja bisnis, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari komitmen bank bjb untuk selalu mengutamakan kepuasan nasabah dan menjunjung tinggi prinsip tata kelola perusahaan yang baik. bank bjb juga terus berupaya untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap langkah bisnisnya. 

Baca juga: Mantan Penyanyi Cilik Puput Novel Meninggal Dunia

bank bjb percaya bahwa dengan mengutamakan integritas dan inovasi, kami dapat memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi para pemangku kepentingan. 

Dalam menghadapi tantangan di masa depan, bank bjb akan terus memperkuat fondasi bisnisnya melalui peningkatan kualitas layanan, diversifikasi produk, dan penguatan modal. Juga, fokus pada pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas untuk mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan.

Sebagai salah satu pemenang, bank bjb diakui karena prestasinya dalam menjaga dan meningkatkan kinerja perusahaan dalam daftar perusahaan terkemuka Fortune Indonesia 100 Company 2024. 

Penghargaan ini tidak hanya meningkatkan reputasi bank bjb, tetapi juga menegaskan komitmen bank bjb untuk terus memberikan kontribusi positif bagi ekonomi nasional.

Baca juga: Konser di Indonesia Februari Tahun 2025, Segini Harga Tiket Maroon 5 ! Termurah Rp 1,4 juta

“Kami optimistis dapat terus meningkatkan performa dan tetap menjadi salah satu bank terkemuka di Indonesia,” ucap Hana.