Profil Belal Muhammad, Petarung Palestina Pertama yang Menjuarai UFC

Senin, 29 Juli 2024 21:22
Petarung MMA asal Palestina pertama yang mencetak sejarah juara UFC. Instagram/@bullyb170

HELOINDONESIA.COM - Profil pertarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Palestina, Belal Muhammad, mencetak sejarah di Oktagon Ultimate Fighting Championship (UFC).

Dalam pertarungan tersebut, Bilal berhasil merebut gelar juara kelas welter dari juara bertahan asal Inggris, Leon Edwards.

Kemenangan ini menjadikan Belal Muhammad sebagai petarung pertama dari Palestina yang memenangkan gelar di UFC.

Dalam pertandingan UFC 304 pada hari Sabtu lalu, Belal memenangkan pertarungan berdarah selama lima ronde dengan keputusan mutlak.

Setelah dinyatakan menang, Belal bersujud sebagai tanda syukur, dan dapat membagi kemenangannya bersama warga Palestina dan orang-orang di Gaza.

Baca Juga : Viral! Seorang Pria Bunuh Temanya Usai Debat Duluan Ayam atau Telur?

Selain itu, Belal Muhammad juga mengibarkan bendera Palestina saat mempromosikan pertandingan, sambil mengkritik perang Israel di Gaza.

Profil Belal Muhammad

Belal Muhammad adalah seorang petarung UFC yang beragama Islam, berlaga di kelas welter, dan bercita-cita menjadi juara dunia seperti Khabib Nurmagomedov.

Ia lahir pada 9 Juli 1988 di Chicago, Amerika Serikat, Belal memiliki darah Palestina dari orang tuanya yang merupakan imigran asal Palestina.

Belal sering terlibat perkelahian di jalanan sebelum menjadi petarung profesional. Karier MMA-nya dimulai saat bergabung dengan Bellator dan Titan FC.

Baca Juga : Viral! Tepuk-tepuk Pantat Domba yang Kenyal, Lembut dan Gemoy Bisa Hilangkan Stres

Debutnya di kelas welter terjadi pada 18 Agustus 2012, ketika ia memukul KO Justin Brock dalam dua menit.

Setelah itu, ia memenangkan delapan pertandingan berturut-turut. Pada 30 April 2016, Belal memenangkan gelar juara dunia kelas welter dengan mengalahkan Steve Carl di Titan FC 38.

Berita Terkini