bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pendiri dan CEO Telegram Pavel Durov Dibebaskan Dengan Bayar Jaminan Rp 89 Miliar, Tapi Terjebak di Prancis

Malda - Internasional
Kamis, 29 Agustus 2024 16:18
    Bagikan  
Foto
zoomnews

Foto - Pendiiri dan CEO Telegram Pavel Durov Dibebaskan Dengan Bayar Jaminan Rp 89 Miliar

HELOINDONESIA.COM -

Beberapa hari kemarin kita sempat dibuat heboh dengan penangkapan Pavel Durov, CEO Telegram di Prancis, kini kabarnya ia telah bebas dengan membayar jaminan sebesar Rp 89 miliar.

Durov sudah ditahan oleh kepolisian Prancis sejak Sabtu (24/8) kemarin dan menghadapi pertanyaan dari penyelidik selama beberapa hari terakkhir. Ia ditangkap saat keluar dari pesawat pribadi yang mendarat di bandar udara Le Bourget tidak jauh dari Paris.

Pria berusia 39 tahun ini dibebaskan dari tahanan setelah membayar jaminan sebesar 5 juta Euro atau sekitar Rp 86 miliar. Ia harus tetap tinggal di Prancis di bawah pengawasan pengadilan dan melapor ke kantor polisi dua kali seminggu selama penyelidikan berlangsung, yang bisa memakan waktu bertahun-tahun, seperti dikutip dari Engadget, Kamis (29/8/2024).

Baca juga: Pendiri dan CEO Pavel Durov Ditangkap, Telegram Akan Ditutup ?

Itu berarti Durov tak bisa pergi keluar dari Prancis dan terjebak di Prancis, kecuali tuduhannya telah dibatalkan.

Dalam keterangan resminya, otoritas Prancis mengatakan Durov didakwa atas semua tuduhan yang diungkap belum lama ini, termasuk keterlibatan dalam administrasi platform online yang mengizinkan transaksi terlarang di dalam geng terorganisir.

Tuduhan lainnya termasuk menolak berkomunikasi dan memberikan informasi atau dokumen yang dibutuhkan untuk pelaksanaan penyadapan yang diizinkan oleh hukum atas permintaan dari otoritas yang berwenang, serta mengizinkan penyebaran pornografi anak, perdagangan narkoba, dan penipuan.

Baca juga: Ini Alasan Bos Aplikasi Chat Telegram Ditangkap di Prancis ! Apk Telegram Dianggap Merugikan ?