bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Danjen Kopassus jadi Narasumber di Global Special Operation Foundation Symposium

M Ridwan - Internasional
Rabu, 21 Agustus 2024 13:27
    Bagikan  
Kopassus-
Ist

Kopassus- - Membahas tren terbaru dalam Irregular Warfare di tingkat global. 

HELOINDONESIA.COM - Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Mayor Jenderal TNI Djon Afriandi, menjadi salah satu narasumber utama dalam Global Special Operation Foundation Symposium yang berlangsung di Waikiki, Hawaii, pada 13-15 Agustus 2024. 

Dalam keterangan tertulis diterima media ini pada Rabu (21/8/24). Dijelaskan Simposium bergengsi ini dihadiri oleh para delegasi dari negara-negara di kawasan Indo-Pasifik dan fokus pada diskusi panel bertema “Competition, Crisis, and Conflict: Situation Report.”

Mayor Jenderal Djon Afriandi berbicara bersama beberapa komandan pasukan khusus dari negara lain, membahas tren terbaru dalam Irregular Warfare di tingkat global. 


Partisipasi Danjen Kopassus dalam acara ini menegaskan peran penting Indonesia dalam isu-isu keamanan regional dan internasional.

Selain menyampaikan materi, Mayor Jenderal Djon Afriandi, didampingi oleh Asisten Perencanaan (Asren) Kopassus dan Kepala Staf Administrasi (Kasmin) Kopassus, mengadakan pertemuan khusus dengan Letnan Jenderal Jonathan Patric Braga, Komandan Pasukan Khusus Angkatan Darat Amerika Serikat. 

Dalam pertemuan tersebut, Letnan Jenderal Braga menyampaikan keinginan kuat untuk meningkatkan kerjasama militer antara Pasukan Khusus AS dan Kopassus, termasuk dalam bidang latihan, pertukaran instruktur, serta knowledge sharing.


Simposium ini menjadi ajang penting bagi Kopassus untuk memperkuat jaringan internasional dan menunjukkan kapabilitasnya di tingkat global.