bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kemenparekraf Apresiasi Misi BMW Ultimate Journey Promosikan Citra Baik Indonesia ke Luar Negeri

M Ridwan - Internasional
Selasa, 13 Agustus 2024 06:45
    Bagikan  
Kemenparekraf/Baparekraf-
Ist

Kemenparekraf/Baparekraf- - Mengapresiasi BMW Ultimate Journey.

HELOINDONESIA.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengapresiasi BMW Ultimate Journey yang akan melakukan perjalanan darat dengan menempuh rute 130 ribu km dari Jakarta, Indonesia ke Munich, Jerman selama 133 hari, dengan membawa misi mempromosikan dan memperkuat citra baik Indonesia ke luar negeri.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan BMW Ultimate Journey yang akan diselenggarakan pada 15 Agustus 2024. Jadi intinya ini kolaborasi antara Kemenparekraf dan komunitas yang membawa pesan Wonderful Indonesia,” kata Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya, dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" yang berlangsung secara hybrid, Senin (12/8/2024).

Nia berharap ke depan Indonesia bisa menjadi tuan rumah bagi komunitas di luar negeri untuk berkumpul menyelenggarakan suatu kegiatan.

Baca juga: Komitmen Turunkan Emisi Karbon, Menhub Dukung Proyek Konversi Kapal Berbahan Bakar Solar menjadi Diesel Dual Fuel

“Dan jangan lupa bukan soal jumlah, tapi lihat siapa segmen ini, sehingga ini bisa mendatangkan wisatawan yang berkualitas,” kata Nia.

Direktur Event Nasional dan Internasional, Kemenparekraf/Baparekraf, Fransiskus Handoko, menambahkan bahwa Kemenparekraf/Baparekraf mendukung rencana pelaksanaan event ini yang tidak hanya berkontribusi signifikan dalam pergerakan wisatawan nusantara dan kunjungan wisatawan mancanegara, namun juga menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi utama dunia untuk sport tourism.

“Kami juga berharap agar misi ini tetap memperhatikan mitigasi risiko, karena perjalanan jauh harus memperhitungkan risiko yang mungkin terjadi, dan tentu saja kami mendoakan semoga misi tercapai dengan sempurna,” kata Handoko.

Baca juga: Ketua Mahkamah Agung Lantik Prim Haryadi sebagai Ketua Muda Pidana

Team Leader BMW Ultimate Journey, Posma Panggabean, menyampaikan terima kasih kepada Kemenparekraf yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Jadi kami dibekali kit oleh Kemenparekraf seperti suvenir, booklet, dan beberapa perlengkapan promosi lain, saya juga membawa ulos, dan ini semua yang akan kami bagikan sebagai upaya mempromosikan Indonesia,” kata Posma.

Routes Leader BMW Ultimate Journey, ⁠Bruse Novan, menjelaskan perjalanan ini diperkirakan akan melewati 27 negara, sehingga menjadi kesempatan yang potensial untuk memperkenalkan destinasi hingga budaya Indonesia di setiap lokasi yang disinggahi.

Baca juga: Pimpin Rapat Forkopimda, Benyamin: Siapkan Mitigasi dalam Hal Apapun Jelang Pilkada Serentak

“Dan kami juga akan seaktif mungkin untuk memperkenalkan kegiatan ini melalui media sosial kami di instagram, tiktok, dan channel youtube, dengan ID @bmwultimatejourney,” kata Bruse.