bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Berhasil Bawa Timnas Juara AFF U-19, Wali Kota Benyamin Beri Apresiasi Tinggi ke Kafiatur Rizky

M Ridwan - Internasional
21 jam 45 menit lalu
    Bagikan  
Juara AFF U-19-
Ist

Juara AFF U-19- - Kafiatur Rizky, salah satu punggawa Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia yang berhasil membawa Juara AFF U-19.

HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kafiatur Rizky, salah satu punggawa Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia yang berhasil membawa Juara AFF U-19.

Apresiasi tersebut diserahkan oleh Wali Kota Benyamin Davnie kepada Kafiatur Rizky sebagai warga Tangsel berkat prestasi yang membanggakan bagi Indonesia dan tentunya membawa nama harum Kota Tangerang Selatan.

"Hari ini kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengundang Kafiatur beserta keluarga untuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan piagam, plakat, materi dan beberapa kenang-kenangan lah untuk Kafiatur," ucap Benyamin saat menyambut Kafiatur Rizky di Rumah Dinas, pada Selasa (06/08/2024).

Baca juga: Laporan Ketum PWI Soal Pelanggaran UU ITE Wilson Lalengke dan Yusuf Rizal Akan Naik ke Tahap Penyidikan, Ilham Bintang Gak Perlu Gertak-Gertakan

Sebagai Wali Kota, dirinya merasa bangga ada putera daerah Tangerang Selatan yang mencetak prestasi luar biasa di kancah Internasional.

"Ini rasa gembira kami tentunya, dan Kafiatur bisa menjadi contoh remaja di Tangsel lewat prestasi, kerja keras, tekad, niat yang sudah diberikan Kafiatur kepada kita ya, walaupun cedera, tetapi semangatnya tidak pernah cedera. Itu yang penting buat kita," ujarnya.

Beliau juga mendoakan Kafiatur dapat melewati pemulihan cedera dengan baik, serta kembali mencetak prestasi yang semakin bersinar untuk Indonesia.

Baca juga: Pendidikan Jurnalisme: Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun Buka SJI di Palembang

"Pemulihan akan dijalani oleh Kafiatur, dan kita harapkan setelah pemulihan ini, Kafiatur akan lebih bersinar lagi," doanya.

Rasa bangga dan syukur disampaikan Kafiatur Rizky, setelah diberikan penghargaan oleh Pemkot Tangsel.

Ia menyampaikan, bahwa bukan kali ini saja Pemkot Tangsel peduli terhadap dirinya. Sebelumnya, Pemkot Tangsel telah memberikan penghargaan, manakala dirinya berhasil membawa Timnas Indonesia juara AFF U-16, beberapa tahun lalu.

Baca juga: BNN-BEA Dan CUKAI Berhasil Ungkap Kasus Penyelundupan Ganja Thailand Jaringan Sindikat Narkotika Internasional

"Saya seneng banget sih datang kesini lagi, sebelumnya juga pernah saat timnas U-16 juara diundang Wali Kota dan Wakil Wali Kota," ucapnya.

Ia menjelaskan kondisinya saat ini yang masih dibekap cedera, serta menyampaikan minatnya untuk bisa bermain di luar negeri.

"Target saya masuk timnas senior, dan tentunya kemungkinan kalo ada tawaran dari tim luar negeri, insyaallah mau," ungkapnya.

Baca juga: Ditahan Empat Orang Tersangka dalam Perkara Koneksitas Tipikor Kredit BRIguna pada Bekang Kostrad Cibinong 

Sementara itu, ketua Askot PSSI Tangsel, Erlangga Yudha Nugraha menegaskan hal yang sama bahwa kepedulian Pemkot Tangsel kepada Kafiatur Rizky bukan yang pertama. Sebelumnya, Kafiatur Rizky juga diberikan penghargaan saat membawa Timnas U-16 juara AFF.

"Jadi ini yang kedua kali ya, beliau ini berprestasi membawa nama harum Kota Tangerang Selatan," ucapnya.

Lebih lanjut, sebagai ketua Askot PSSI Tangsel, dirinya juga menjembatani dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan bahwa ada atlet sepak bola asal Tangsel yang mencetak prestasi.

Baca juga: Apresiasi Kinerja Menteri AHY dan Jajaran dalam Penyelesaian Kasus Pertanahan, Kapolri: Pukul Mafia Tanah Sampai Tuntas!

"Jadi ya bukan hanya Kafiatur, misal ada Adi Satrio di U-23 sekarang udah senior, Rezaldi 'Bule', Kafiatur, banyak lah. Harapan saya, sejak saya menjabat di Askot PSSI Tangsel, memang di zamannya Adi Satrio, Kafiatur, kalau Rezaldi Bule sih sebelum saya, tetapi harapannya saya bisa menjadi jembatan itu semua," tutupnya.