bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

JAM-Datun R. Narendra Jatna Laksanakan Courtesy Call kepada Jaksa Agung Brunei Darussalam

M Ridwan - Internasional
3 jam 6 menit lalu
    Bagikan  
Kejagung RI,
Ist

Kejagung RI, - Courtesy call kepada Jaksa Agung Brunei Darussalam.

HELOINDONESIA.COM - Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (JAM-Datun) R. Narendra Jatna, selaku Kepala Delegasi Kejaksaan Agung Indonesia, melaksanakan courtesy call kepada Jaksa Agung Brunei Darussalam pada Kamis, 1 Agustus 2024. 

Kunjungan ini merupakan bagian dari Bang Sean Initiative 2023 yang dipimpin oleh Mr. Jumpon Phansumrit, Wakil Jaksa Agung Thailand.


"Kegiatan courtesy call ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara Kejaksaan negara-negara anggota ASEAN, dengan rencana pembentukan ASEAN Prosecutor Body berdasarkan Annex 1 ASEAN Charter," keterangan tertulis Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Dr. Harli Siregar, pada Jumat (2/8).

Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk meyakinkan Kejaksaan Brunei Darussalam agar menyetujui pembentukan ASEAN Prosecutor/Attorney General Meeting berdasarkan Annex 1 ASEAN Charter.


Usulan ini diajukan bersama oleh Kejaksaan Kerajaan Thailand dan Kejaksaan RI sebagai inisiator pembentukan wadah pertemuan jaksa-jaksa ASEAN.

Sebelumnya, Laos telah menyetujui dasar pembentukan ASEAN Prosecutor/Attorney General Meeting berdasarkan Annex 1 ASEAN Charter. Pada bulan Juni 2024, Singapura juga berhasil diyakinkan untuk menyetujui Annex 1 ASEAN Charter sebagai dasar pembentukan ASEAN Prosecutor Body.