Helo Indonesia

Korbrimob Polri Terima Kunjungan Komite Internasional Palang Merah 

M Ridwan - Internasional
Kamis, 6 Juni 2024 22:35
    Bagikan  
Kunjungan,
Ist

Kunjungan, - Kunjungan Komite Internasional Palang Merah di Markas Komando Korbrimob Polri, Kelapa Dua Depok.

HELOINDONESIA.COM - Bertempat di Markas Komando Korbrimob Polri, Wakil Komandan Korbrimob Polri Irjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., menerima kunjungan Komite Internasional Palang Merah atau The International Committee of the Red Cross (ICRC) pada Kamis (6 Juni 2024).

Adapun perwakilan pihak ICRC yang hadir yakni Mr. Johan Guillaume sebagai Wakil Kepala Delegasi Regional Palang Merah (ICRC) untuk Indonesia dan Timor-Leste didampingi Ibu Namira Puspandari Manager Program kerjasama dengan Kepolisian RI Delegasi Regional ICRC untuk Indonesia dan Timor-Leste.

ICRC atau Komite Internasional Palang Merah merupakan organisasi Netral dan Mandiri yang bertujuan untuk menjamin perlindungan dan bantuan kemanusiaan bagi korban konflik bersenjata dan situasi kekerasan lain.

Baca juga: Alat Pengukuran yang Maju dan Modern, Jadi Pendukung Percepatan Sertipikasi Atas Tanah Masyarakat

Pada kesempatan ini, mewakili Dankorbrimob Polri Komjen Pol Drs. Imam Widodo, M.Han. Wadankorbrimob Polri Irjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Wakil Kepala Delegasi Regional ICRC di Mako Korbrimob Polri.

BRIMOB 2 scaled

“Kerjasama ICRC dan Polri telah berlangsung sejak tahun 2000, dimana ICRC telah memberikan lokakarya dan sesi pelatihan kepada Perwira dan Personel Polri tentang topik terkait penggunaan kekuatan yang mengacu pada Standar Pemolisian Internasional serta tema-tema lainnya perlu dijalin kembali untuk memberikan pemahaman kepada para Personel Korbrimob Polri,” ujar Wadankorbrimob Polri.

“Selain itu, agar Personel Korbrimob Polri tidak ragu-ragu dalam bertindak dalam konteks operasi Penegakkan Hukum serta dalam melaksanakan tugas yang berkaitan dengan tugas pokok Kepolisian,” tambahnya.

Baca juga: Mahasiswa Prodi Pariwisata USM Laksanakan KKL ke Disbudpar Banyuwangi

Turut hadir langsung dalam pertemuan tersebut, Danpas Pelopor Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si., Danpas Gegana Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto, S.I.K., serta Pejabat Utama Korbrimob Polri kemudian dalam kunjungannya ke Mako Korbrimob Polri perwakilan dari ICRC berkesempatan menyaksikan tayangan Company Profile Korps Brimob Polri serta penyerahan Cinderamata dan diakhiri dengan sesi Foto Bersama.