Helo Indonesia

Menteri Pariwisata Saudi Sambut Lionel Messi Saat Mendarat di Bandara, Ada Apa?

Winoto Anung - Internasional
Senin, 1 Mei 2023 22:38
    Bagikan  
Menteri Pariwisata Arab Saudi Ahmed Al-Khateeb (kiri) turun ke Twitter pada hari Senin untuk menyamb
Menteri Pariwisata Arab Saudi Ahmed Al-Khateeb (ki

Menteri Pariwisata Arab Saudi Ahmed Al-Khateeb (kiri) turun ke Twitter pada hari Senin untuk menyamb - Menteri Pariwisata Arab Saudi Ahmed Al-Khateeb (kiri) turun ke Twitter pada hari Senin untuk menyambut legenda sepak bola Argentina Lionel Messi ke Kerajaan. (Twitter/AFP)

HELOINDONESIA.COM - Menteri Pariwisata Arab Saudi turun ke Twitter pada hari Senin untuk menyambut legenda sepak bola Argentina Lionel Messi saat mendarat di Bandara di Kerajaan Saudi Arabia. Dia disambut sebagai Duta Wisata Saudi.

“Saya senang menyambut Duta Wisata Saudi Lionel #Messi dan keluarganya pada liburan keduanya di Saudi. Kami dengan senang hati berbagi sambutan asli Saudi dengan Anda semua,” cuit Menteri Pariwisata Ahmed Al-Khateeb.

Fans pun ramai-ramain turun ke media sosial untuk berbagi gambar kedatangan pesepakbola di negara tersebut.

Kunjungan Lionel Messi, pesepakbola terhebat itu terjadi hanya sehari setelah ia turun ke media sosial untuk merayakan keajaiban alam Arab Saudi pada hari Sabtu dalam kemitraan dengan Visit Saudi.

Pemain Paris Saint-Germain itu memposting foto kebun kurma Kerajaan, dengan tulisan: “Siapa yang mengira Saudi memiliki begitu banyak tanaman hijau? Saya suka menjelajahi keajaibannya yang tak terduga kapan pun saya bisa,”tulis Messi.

Messi mengunjungi Kerajaan Mei lalu untuk Musim Jeddah, sebuah festival tahunan di kota pesisir Jeddah, memposting gambar dirinya di atas kapal sambil menyaksikan matahari terbenam di Laut Merah. Dia juga mengunjungi bagian kota tua Jeddah, sebuah situs warisan.

Messi, yang merupakan salah satu legenda olahraga tersebut, memenangkan Piala Dunia bersama Argentina di Qatar tahun lalu. Dia memiliki basis penggemar internasional yang besar dengan ratusan juta pengikut di media sosial.

Lionel Messi yang juga sebagai kapten timnas Argentina itu adalah duta dengan Visit Saudi, merek promosi kementerian pariwisata.

Kementerian ini bertugas menampilkan kekayaan alam dan budaya Arab Saudi kepada wisatawan internasional dan domestik sebagai bagian dari reformasi yang dikenal sebagai Visi Saudi 2030. (*)

(A Winoto)