Brio Milik Protokol Pemkab Lamtim Diduga Dipakai Buat Kejahatan

Rabu, 29 Maret 2023 04:20
Benda-benda yang ditemukan dalam kendaraan serta Brio saat olah TKP dan hendak dievakuasi (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Terkuak, mobil Honda Brio yang ditemukan bodinya banyak lubang peluru dan bagian dalam banyak bercak darah milik staf protokol Pemkab Lampung Timur diduga dipakai sekelompok penjahat.

Aparat kepolisian sudah beberapa hari belakangan memburu kendaraan warna merah berplat palsu tersebut hingga terjadi kejar mengejar dan tembak-menembak sampai akhirnya city car itu terjerembab di sawah.

Warga sekitar melihat mobil yang pecah kaca belakangnya terjerembab di sawah Jalan Rasman Mulya, Rejomulyo, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (28/3/2023), pukul 01.00 WIB.

Selasa (28/3/2023), pukul 13.00 WIB, aparat kepolisian Polresta Bandarlampung dan Polres Lampung Selatan olah tempat kejadian perkara (TKP) sebelum dievakuasi untuk diamankan sebagai barang bukti.

Di dalam mobil, ada beberapa benda yang diduga milik para pelaku yang telah menjadi TO kepolisian, yakni linggis, golok, satu paket kunci leter T, jaket, dompet, satu tas perempuan, tas pria, 3 pasang sandal, dan 2 celana pendek.

Dalam kendaraan, ada ID card staf protokol Pemkab Lampung Timur atas nama Sinta Yana tergantung di kaca spion dalam kendaraan. Dia adalah staf protokol Wabup Lampung Timur Azwar Hadi yang berstatus honorer.

Dikonfirmasi awak media, Sinta Yana menolak berkomentar atas peristiwa tersebut. Kepala Desa Rejomulyo Tushandoro mengatakan ada belasan pria berpakaian preman yang diduga buser pada malam kejadian.

Sekretaris Dinas Kominfo Lampung Timur Heriansyah membenarkan Sinta Yana adalah staf protokol honorer yang  tak terlihat pada saat peristiwa di kantor. Sinta mahasiswi Jurusan Sistem Informasi University Teknokrat Indonesia Angkatan 2015. (Khairuddin)

Berita Terkini