Geng Remaja Bercelurit Konvoi Cari Lawan di Jantung Bandarlampung

Minggu, 4 Juni 2023 07:26
(Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Segerombolan remaja bersenjata celurit besar dan sajam lainnya konvoi keliling mencari lawan tawuran menjelang subuh, Sabtu (3/6/2023), di seputaran Rawalaut dan Enggal, Kota Bandarlampung.

Mereka sebagin besar berasal dari beberapa geng sepeda motor di pinggir Kota Bandarlampung, seperti dari Kotakarang, Rajabasa, dan Sukarame.

Polsek Tanjungkarang Timur diperkuat Dit Samapta Polda Lampung berhasil mencegah niat mereka untuk tawuran dan berhasil mengamankan 12 anggota dari beberapa geng sepeda motor terutama yang membawa sajam.

Mereka ini berasal dari beberapa kelompok geng sepeda motor diantaranya kelompok Geng Motor Lampung Party, Remaja Barat, Grup Pramuka dan TKS (Tim Kampung Sawah).

Mereka berhasil diamankan di Jalan Gajah Mada dam Jalan Arjuna, Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Tanjungkarang Timur, kata Kapolsek Kompol Doni Ariyanto mewakili Kapolresta Kombes Pol Ino Harianto.

“Para remaja itu konvoi mencari lawan kelompok lain,” tandasnya. Para remaja tersebut digerebek setelah Mapolda dan Mapolsek mendapatkan informasi lewat HT saat Tim Patroli Samapta Polda Lampung berpapasan dengan gerombolan tersebut.

Kedua belas remaja inisial:
1. MJ (16), Jalan Teluk Bone, Kotakarang,
2. MFI (18), Jalan Teluksemangka, Kotakarang,
3. AA (17), Jalan Ikan kembung, Telukbetung Selatan,
4. DP (17), Jalan Lintas Sumatera, Kampung Kelapa Tua, Kecamatan Ketibung, Kabupaten Lampung Selatan
5. NU (18), Jalan Dr. Harun 2 Kotabaru,
6. MR (15), Gang Sandi Hasan, Tanjungsenang,
7. SM (23), warga Negeriolok Gading Telukbetung Timur,
8. MR (16), warga Jalan Padat Karya GG. Pisang 1 Raja Basa,
9. MI (16), warga Jalan Dr. Setia Budi Kampung Negeri, Telukbetung Timur,
10. YZ (23), warga Jalan Jenderal Suprapto, Tanjungkarang Barat,
11. OS (20), warga Jalan Pulau Bawean Jagabaya II Sukarame,
12. JN (17), warga Jalan Khairil Anwar Durian Payung, Tanjungkarang Pusat.

MR dan DP ditahan karena kepemilikan senjata tajam. Selain tujuh senjata tajam dengan berbagai jenis, petugas juga mengamankan enam sepeda motor dan sembilan handphone dengan berbagai merk. (HBM)

Berita Terkini