Polsek Pondok Aren Keren! Belasan Pelaku Penyiraman Air Keras ke Anak Wartawan Heloindonesia Berhasil Diciduk, 3 DPO

Minggu, 8 September 2024 14:48
Para pelaku geng Bahagia yang diduga terlibat dalam aksi penyiraman air keras terhadap anak dari wartawan Heloindonesia.com Foto: tangkapan layar

HELOINDONESIA.COM - Gerak cepat jajaran Polsek Aren, Kota Tangerang Selatan dalam mengungkap para pelaku yang diduga sebagai penyiram air keras terhadap pelajar SMK di Ciledug patut mendapat apresiasi.

Dalam waktu 2 x 24 jam, jajaran di bawah komando Kanitreskrim Polsek Pondok Aren Iptu Junaedi, berhasil mengamankan belasan orang yang diduga sebagai pelaku penyiraman air keras terhadap korban MRR (16).

"Belasan pelaku sudah diamankan. 3 DPO," ungkap seorang penyidik yang enggan menyebutkan jati dirinya.

Menurutnya, belasan pelaku yang terdiri dari para remaja dan pelajar itu berhasil diamankan pada Sabtu (8/9/2024) malam.

Baca juga: Tips Memilih Warna Rambut Sesuai dengan Warna Kulitmu!

Penangkapan itu setelah Kanitreskrim bersama dua penyidik melakukan jemput bola dengan melakukan pemeriksaan terhadap korban yang merupakan anak dari wartawan Heloindonesia di kediamannya di Ciledug, Kota Tangerang.

"Ada dua jam pemeriksaan terhadap anak saya di rumah," ucap Ridwan yang bertugas sebagai editor di media online Heloindonesia.com pada Minggu (8/9/2024).

Ridwan juga memberikan sejumlah bukti petunjuk terkait para pelaku, di antaranya tangkapan layar akun Instagram para pelaku, voice note dan sejumlah bukti lainnya.

"Sudah visum. Saat ini saya juga masih diperiksa," ujarnya.

Baca juga: Link Nonton Drakor Love Next Door Episode 8 Sub Indo

Ridwan pun mengapresiasi dan berterima kasih banyak kepada jajaran Polsek Pondok Aren yang dengan gerak cepat langsung menangkap para terduga pelaku.

"Petugas sampai datang jemput bola ke rumah. Saya apresiasi dan berterima kasih banyak kepada para aparat yang bertugas dengan baik. Polsek Pondok Aren Keren pokoknya!," paparnya.

Diketahui, kronologisnya terjadinya aksi pelemparan air keras terhadap korban MRR bermula pada Kamis (5/9/2024) sekitar pukul 19.00 WIB.

Saat itu, korban dibonceng temannya usai sholat di sebuah masjid di kawasan Jl Jombang Raya.

Baca juga: Berikut 3 Kode Redeem Free Fire (FF) hari ini, Minggu 8 September 2024

Begitu sampai di Jl Taman Pahlawan Bahagia, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, dia dan dua temanya berpapasan dengan geng Bahagia.

"Saat itu saya langsung dihadang dan salah seorang berhodi hitam melemparkan air keras ke arah saya," ucapnya.

MRR sempat berusaha menghindari. Namun air keras itu mengenai bagian tangan kanannya. Hingga membakar pakaian dan seluruh lengan tubuhnya dari bahu hingga lengan.

Beberapa bagian tubuh dan pipinya pun kecipratan air keras. Seorang temannya yang memboncengnya pun turut kena, tapi tak sebanyak korban MRR.

"Untungnya ada ojol menyelamatkan saya dan langsung membawa saya ke Puskemas Pondok Aren," paparnya.

Baca juga: Lirik Lagu Mengheningkan Cinta Syarla Marz yang Viral di TikTok

Lantaran peralatan medis Puskesmas terbatas, malam itu juga MRR langsung dirujuk ke Rumah Sakit Mulya Pinang.

Dari pantauan redaksi saat dirawat inap di RS Mulya, korban mengalami luka bakar di bagian kanannya, hingga sebagian menghitam.

"Bagian yang terbakar hitam ini yang sakit dan nyeri. Kalau gerak masih bisa," ujar MRR.

Khawatir bahwa lukanya itu bakal membahayakan, kini pihak keluarga Ridwan akan membawa anak keduanya itu ke RSUD Kota Tangerang.

Baca juga: Strategi Mimik Idayana Menaikkan Level UMKM Mamin di Sidoarjo

Dari keterangan korban, pelaku berasal dari beberapa sekolah. Di antaranya SMK Bahagia, SMK PGRI dan ada beberapa sekolah lainnya.

"Informasi ini saya dapat dari beberapa teman yang mengetahui para pelaku tersebut," ungkapnya.

Hingga saat ini kami juga belum mendapat konfirmasi dari pihak SMK Bahagia di Pondok Jaya terkait keterlibatan anak didik mereka.

Berita Terkini