Romantisme Kejahatan yang Menyebabkan Konter HP di Malang Rugi Ratusan Juta Rupiah

Selasa, 3 September 2024 06:22
Sepasang kekasih kerjasama menjual hp curian Istimewa

HELOINDONESIA.COM -Sepasang kekasih JMD (39) dan kekasihnya ES (39) ditangkap karena membobol sebuah konter handphone yang menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kasi Humas Polres Malang AKP Ponsen Dadang Martianto mengatakan, tersangka berinisial JMD (39), merupakan warga Asrikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, yang diamankan petugas saat melintas di kawasan Polowijen, Kota Malang, Jumat (30/8/2024)

Baca juga: Mengonsumsi 5 Suplemen Dokter yang Mengaku Usianya 78 Tahun Menjadi Muda 20 Tahun

"Kami mengamankan terduga pelaku pencurian konter HP di wilayah Kecamatan Lawang, di wilayah Polowijen, Kota Malang," ujar Dadang kepada wartawan, Senin (2/9/2024).

Korban yang merupakan pemilik konter, MZ (36), melaporkan kehilangan 48 handphone dari berbagai merek ke Polisi, setelah melihat tokonya dibobol maling dengan kerugian sekitar Rp 103 juta.

Baca juga: Prabowo Akan Dirikan Kementerian Perumahan, Oligarki Dilarang Ikut Bagun 3 Juta Rumah

"HP curian tersebut kemudian dijual secara bertahap melalui kenalan maupun secara online di media sosial, totalnya uang yang sudah sekitar Rp 38 juta rupiah," imbuh Dadang.

JMD diketahui membobol konter dengan memanjat atap dan menjual handphone curian tersebut secara bertahap, menghasilkan sekitar Rp 38 juta.

Sedangkan ES kekasih JMD juga terlibat dalam penjualan barang curian dan menggunakan salah satu handphone hasil curian.

JMD menghadapi hukuman hingga 7 tahun penjara, sementara ES terancam pidana maksimal 4 tahun penjara. Polisi masih menyelidiki kemungkinan kejahatan lain yang dilakukan oleh kedua tersangka.***

Berita Terkini