Aksi Pencurian Tertangkap Basah di Barabai! Pria Berinisial DS Diamankan Warga dan Viral di WhatsApp!

Kamis, 29 Agustus 2024 07:48
Tersangka pencuri di Jalan Keramat Manjang, Kelurahan Barabai Utara, Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) dan korban, sepakat melakukan damai di Mapolresta HST. (ist/helokalsel) Pelaku dan Korban Berdamai

BARABAI, HELOINDONESIA.COM - Seorang pria diduga mencoba mencuri di sebuah rumah di Jalan Keramat Manjang, Kelurahan Barabai Utara, Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel). Beruntung, tindakan tersebut berhasil digagalkan oleh warga setempat.

Pria yang kemudian diketahui berinisial DS, warga Desa Tandui Mahang Baru, HST, berhasil diamankan oleh penduduk setempat sebelum pihak Kepolisian Polres HST tiba di lokasi.

Rekaman penangkapan tersebut menyebar luas di grup-grup WhatsApp di Kabupaten HST pada Rabu (28/08/2023).

Kapolres HST, AKBP Pius X Febry Aceng Loda, melalui Kasat Reskrim AKP Andi Patinasarani, mengkonfirmasi kejadian tersebut Kamis (29/08/2024).

"Benar, DS diamankan oleh warga karena diduga mencoba membongkar rumah di Jalan Keramat Manjang, Rt/Rw 014/004, Kelurahan Barabai Utara, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah," jelasnya.

AKP Andi mengungkapkan bahwa pelaku belum sempat mengambil barang apapun dan hanya sempat memasuki rumah korban.

"Warga sudah memperhatikan aksi tersangka sejak awal, dan ketidaksabaran mereka menyebabkan pelaku segera dipergoki," tuturnya.

Setelah suasana menjadi kacau, anggota piket Reskrim dan Sat Samapta Polres HST segera mendatangi lokasi.

Untungnya, korban memilih untuk menyelesaikan masalah secara damai dengan pelaku.

"Tersangka kemudian dibawa ke Polres HST. Di Ruang SPKT, pemilik rumah tidak membuat laporan resmi dan keduanya sepakat untuk menyelesaikan perkara ini secara kekeluargaan," tambahnya.

Berita Terkini