Polisi Ciledug Tembak Mati Pelaku Curanmor yang Menodongkan Senpi

Sabtu, 3 Agustus 2024 14:45
Pelaku Curanmor Tewas Ditembak Polisi. Ist

HELOINDONESIA.COM - Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) membuat Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, mengambil langkah tegas terhadap para pelaku.

Pada Jumat pagi (2/8/2024), tindakan tegas terukur diambil oleh anggota Reskrim Polsek Ciledug terhadap seorang pelaku curanmor yang mengeluarkan senjata api rakitan dan menodongkan senjata tersebut kepada petugas saat hendak ditangkap.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, yang didampingi Kapolsek Ciledug Kompol Saiful dan Kasi Humas Kompol Aryono, menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Tim Opsnal Reskrim Polsek Ciledug mencurigai gerak-gerik dua orang yang berboncengan motor saat patroli di wilayah Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Setelah dilakukan pembuntutan, kedua pelaku mencoba melakukan pencurian motor di beberapa lokasi, namun selalu gagal karena pemilik motor keburu datang.


Aksi keduanya berhasil saat mereka merusak kunci motor yang terparkir di depan toko material di Jalan Graha Raya, Kecamatan Pinang. Polisi kemudian mengejar kedua pelaku hingga ke lampu merah BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

"Di lokasi tersebut, salah satu pelaku mengeluarkan senjata api rakitan dan menodongkan ke arah petugas. Menyadari ancaman tersebut, polisi mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak pelaku, yang akhirnya tewas. Pelaku lainnya berhasil ditangkap tanpa perlawanan," terang Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Jumat  (2/8/2024).

Pelaku yang tewas, berinisial I alias Gawong, sempat dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur, namun dinyatakan meninggal dunia setibanya di rumah sakit.


Barang bukti yang diamankan di antaranya adalah motor pelaku dan korban, satu pucuk senjata api rakitan, tiga butir peluru, kunci L, delapan buah mata kunci L, satu kunci magnet, dan satu handphone.

Pelaku lainnya, berinisial IS (26), kini diamankan di Polsek Ciledug untuk pemeriksaan lebih lanjut.

IS diketahui telah melakukan pencurian sepeda motor di 20 lokasi berbeda, termasuk di wilayah Ciledug, Pinang, Cipondoh, Bintaro, dan Serpong.


Polisi berkomitmen untuk terus mengambil tindakan tegas terhadap pelaku curanmor guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Berita Terkini