Redam Emosi Pria Mabuk Terbakar Cemburu, Wartawan Helo Kena Bacok

Jumat, 2 Agustus 2024 21:41
Ilustrasi Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM — Hendak melerai keributan, Aan Setiawan, wartawan Helo Indonesia untuk Kabupaten Mesuji, malah luka terkena sabetan senjata tajam di cafe kabupaten setempat, Kamis malam (1/8/2024).

Aan datang ke cafe tersebut ditelepon seorang pegawainya. Dia berusaha meredam kemarahan Robin yang diduga dalam pengaruh alkohol terhadap Wayan, anggota intel Kodim setempat.

Namun, pelaku malah membabi buta menyabetkan goloknya ke pundak dan telinga korban. Korban dibawa ke rumah sakit di Kabupaten Lampung Tengah untuk operasi karena ada urat nadi yang putus. 

Pemantik keributan, Robin diduga terbakar cemburu istrinya dilirik Wayan. Keduanya lalu terlibat perdebatan hingga Robin mengambil senjata tajam lalu mengejar Wayan.

Aan Setiawan datang berusaha meredam emosi Robin. Alih-alih reda, pelaku malah melampiaskannya ke sang wartawan. Wayan memilih menghindari keributan dengan meninggalkan lokasi.

Bukannya sadar, pelaku malah melampisakan api cemburu butanya kepada Aan Setiawan. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian Polres Mesuji

Jumat (2/8/2024), Aan  yang juga ketua wadah salah satu organisasi wartawan setempat sudah kembali ke rumahnya di Kabupaten Mesuji. "Alhamdullilah, sudah pulang," ujar Aan yang baru lulus uji kompetensi wartawan dari lembaga Dr. Soetomo bulan lalu.

Pimred Helo Indonesia Herman Batin Mangku meminta aparat kepolisian memproses dan menghukum pelaku yang membahayakan nyawa orang lain dengan sanksi maksimal.

"Cafe itu tempat bersantai bukan arena adu jagoan,," katanya. (Prapthy)



 - 

Berita Terkini