Denpomad Selidiki Dugaan Oknum Militer Beking Gudang Rokok Ilegal

Senin, 29 Juli 2024 21:45
Denpomad Lampung mendatangi gudang diduga rokok ilegal (Foto Tim/Helo) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Detasemen Polisi Militer Angkatan Darat (Denpomad) Lampung mulai menyelidiki dugaan keterlibatan oknum militer yang jadi centeng gudang rokok ilegal di Kabupaten Lampung Tengah.

Mereka yang berjumlah tujuh petugas mendatangi tempat yang diduga buat ngedrop rokok cukai palsu asal Jawa Timur di Kampung Gayausakti, Kecamatan Seputihagung, Minggu (28/07/2024), pukul 19.00 WIB.

Para petugas berpakaian sipil itu terlihat keluar masuk gudang dan sempet berbincang dengan pemilik gudang bernama Erwin serta para pekerja. Sekitar 60 menit, para petugas itu berada di gudang.

Dikonfirmasi Helo Indonesia, salah seorang anggota Tim Denpomad membenarkan tengah memastikan informasi bahwa gudang tersebut dibeking aparat militer. Dia berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut.

Berita sebelumnya, ada dua orang yang diduga centeng gurang berboncengan naik sepeda menghampiri Helo Indonesia yang sedang menggali informasi tentang aktivitas gudang tersebut, Minggu (22/7/2024), pukul 09.00 WIB

Satu dari dua orang berpakaian preman berambut cepak itu mengaku oknum aparat datang marah-marah serta melakukan intimidasi.

"Kamu orang mana?Kamu jangan ganggu ganggu. Masalah ini saya yang koordinatornya, kalau kamu orang aneh aneh panjang urusannya. Siapa yang gak tau saya!," ujarnya seraya mengintimidasi.

Saat wartawan media ini menanyakan kepada pria berambut cepak itu, apa anda aparat keamanan itu. Dirinya membenarkan dan mengajak jabat tangan seraya mengenalkan diri.

"Benar, biar kamu orang tau dulu siapa saya. Kalau mau diperpanjang silahkan kamu orang mau ngadu kemana terserah," katanya.

Mendapat perlakuan tidak menyenangkan, wartawan media ini tetap melakukan aksi peliputan meski berkali-kali dilakukan penghadangan.
(tim/helo)

 - 

Berita Terkini