Polisi Gagalkan Tawuran dan 24 Remaja Membawa Sajam Diamankan, Juga 3 Pengedar Obat Haram Ditangkap

Minggu, 28 Juli 2024 20:37
Sejumlah remaja diamankan kepolisian saat merencanakan tawuran. Ist

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Tiap akhir pekan merupakan hari paling sibuk dan kritis bagi kepolisian. Bagaimana tidak, berbagai tindakan kriminal bakal terjadi. Seperti sejumlah remaja yang hendak tawuran, misalnya, berhasil digaruk jajaran  Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya. Juga, mereka mengamankan tiga pelaku yang menjual obat ilegal.  

Tidak main-main, pengerahan tim gabungan Patroli Perintis Presisi Bersama Unit K9 dan Polwan Ditsamapta Polda Metro Jaya, yang dipimpin Kombes Ahmad Zaenudin, sukses mengamankan 24 remaja pelaku tawuran di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur pada Minggu (28/7/2024) dini hari.

Dia katakan, bermula saat tim gabungan melintas di Jl Duren Sawit terlihat puluhan remaja bersiap-siap hendak tawuran. Untunglah, petugas berhasil membubarkan sekaligus  mengamankan  24 remaja, yang kedapatan membawa senjata tajam dan petasan.

Di lokasi itu juga, petugas menemukan barang bukti berupa 10 bilah celurit, 10 bilah Corbek, Petasan, 7 unit sepeda motor dan 10 unit handphone.

Baca juga: Kabupaten Rembang Berusia 283 Tahun, Bupati: Potensi SDA dan SDM Sangat Besar

Selanjutnya, kata Ahmad, para pelaku berikut barang bukti diserahkan ke Polsek Duren Sawit untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Patroli merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari guna mencegah terjadinya tawuran, balap liar, Curat, Curas, Curanmor dan kejahatan lainnya di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya.” ujarnya kepada wartawan. 

Selain tawuran, timnya berhasil mencokok 3 (tiga) pelaku yang kedapatan mengedarkan obat terlarang jenis tramadol dan trihex di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, katanya, kasus tersebut  dan pelakunya dilimpahkan ke Polsek Metro Tanah Abang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Jelang Purna Tugas Irjen Ahmad Luthfi Digantikan Brigjen Ribut Hari Wibowo

Berita Terkini