Truk dari Jatim Rutin Tiap Pekan Drop Rokok Ilegal ke Lamteng

Sabtu, 27 Juli 2024 18:41
Gudang rokok ilegal dan truk dari Jatim (Foto Helo) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Hasil penyelusuran Helo Indonesia, truk rokok ilegal datang setiap pekan dari Jawa Timur ke gudang di Kampung Gayau Sakti, Kecamatan Seputihagung, Kabupaten Lampung Tengah, tertutup rapat.

Belum diketahui, bagaimana bisa truk-truk Fuso itu bisa lolos melewati beberapa provinsi hingga menyeberang dari Pelabuhan Merak Banten ke Pelabuhan Bakauheni Lampung hingga sampai di gudang milik EW itu.

Baca juga: Belajar dari Kasus Kecelakaan Sri Wulandari Tewas Terlindas Truk di Patura Lamongan, Sebaiknya Anda Memahami Tips ini

Helo Lampung juga belum mendapatkan informasi penanganan dari pihak kompeten atas adanya dugaan gudang rokok ilegal yang melibatkan centeng yanv diduga oknum aparat militer aktif inisial AK atau AM.

Namun, usai mencuat via media online ini, pintu pagar gudang tertutup rapat dan di dalamnya lenggang. "Sekarang sepi, tertutup rapat, biasanya pintu gudang selalu terbuka dan banyak aktivitas di dalamnya," ujar warga.

Dia tak tahu persis adanya pemberitaan soal rokok ilegal dirinyaNamun, ia membenarkan bahwa gudang itu adalah tempat rokok dari berbagai merk yang telah lama beroperasi.

Baca juga: Jokowi Resmikan Operasional KITB, 18 Perusahaan Bergabung dengan Total Investasi Rp 14 T

"Setau saya memang itu gudang rokok mas, biasanya ada mobil Fuso setiap minggunya yang ngirim rokok. Sewaktu bongkaran bal rokok di situ banyak mobil kecil yang antre untuk memuat barang," jelasnya.

Dirinya juga membenarkan bahwa gudang tersebut milik EW. Rokok diduga cukai palsu biasa dimuat menggunakan yang empat mobil dua truk colt diesel, satu minibus dan pickup jenis L 300.

"Empat kendaraan itu milik pemilik gudang, belum termasuj kendaraan pribadi dari luar yang keluar masuk, " ujar warga lainnya. (Zen/Aan)

 - 

Berita Terkini